Seberapa Banyak Kita Boleh Mengkonsumsi Telur Dalam Sehari ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Berapa banyak telur yang boleh dikonsumsi setiap hari ?. Dengan harga yang terjangkau dan mudah dibuat menjadi berbagai jenis olahan makanan membuat banyak masyarakat memilih telur untuk dikonsumsi. Bukan hanya itu, telur juga kaya akan kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan kita. Meskipun demikian bukan berarti kita boleh sembarangan mengkonsumsinya.

sumber gambar : https://steamcookinguk.net

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa ada batasan tersendiri dalam hal mengkonsumsi telur dalam sehari. Hal ini dimaksudkan agar tak menyebabkan masalah bagi kesehatan. Kita tahu bahwa selain mengandung banyak protein, telur juga kaya akan kandungan kolesterol yang tentunya jika dalam jumlah banyak akan tidak baik efeknya bagi kesehatan. Dalam sebutir telur diketahui mengandung kolesterol sebanyak 186 mg.

Baca Juga  Benarkah Stres Bisa Mempengaruhi Kesehatan Kulit Kita ?

Sebenarnya tidak ada batasn yang pasti yang dianjurkan oleh para pakar kesehatan tentang konsumsi telur dalam sehari. Namun para pakar kesehatan mengingatkan bahwa tidak disarankan mengkonsumsi kolesterol lebih dari 200 mg dalam sehari. Kalau melihat hal ini, maka mengkonsumsi 1 butir telur setiap hari masih dinilai aman bagi kesehatan. Dalam sebuah hasil studi yang dilakukan oleh Mayo Clinic juga menyebutkan bahwa konsumsi 7 butir telur dalam seminggu tak menyebabkan kadar kolesterol seseorang menjadi meningkat.

Baca Juga  Ini Yang Terjadi Akibat Kurang Tidur

Cara mengolah telur menjadi suatu makanan yang siap makan juga menjadi hal yang penting agar kandungan kolesterolnya tak tinggi. Kebiasaan menggoreng telur dengan menggunakan margarin misalnya akan membuat kandungan kolesterol pada telur menjadi lebih banyak.

Artikel Terkait : Cara Aman Mengkonsumsi Daging Olahan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *