Sebagian Besar Penderita Kanker Paru Adalah Perokok Aktif

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sebagian besar penderita kanker paru adalah perokok aktif. Hal ini berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan oleh Penelitian dan Registrasi Yayasan Kanker Indonesia.

sumber gambar : infospesial.net

Menurut para peneliti hal ini disebabkan banyaknya orang yang kecanduan rokok serta paparan polusi udara yang kotor. Ada satu lagi yang bisa memicu yaitu perokok pasif.

Baca Juga  Waspadai Katarak Jika Penglihatan Masih Kabur Meskipun Sudah Pakai Kacamata

 

Untuk bisa menekan angka kejadian kanker paru di masyarakat, maka kita harus berusaha menyadarkan masyarakat untuk menghentikan kebiasaan merokok. Adapun caranya adalah dengan memberikan edukasi terhadap keluarga. Menurut para pakar tindakan ini adalah paling efektif untuk bisa menyadarkan mereka.

 

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa orang yang perokok aktif beresiko terkena kanker paru sebesar 13,6 persen. Sedangkan untuk perokok pasif resikonya sampai 4 kali lipat.

Baca Juga  Manfaat Sering Naik Turun Tangga Mampu Mencegah Pikun

 

Semoga dengan ini banyak orang tersadar untuk tidak lagi merokok. Selain membahayakan kesehatan dirinya sendiri, merokok juga sangat membahayakan kesehatan orang lain termasuk keluarga kita sendiri.

Artikel Terkait : Bahaya Kesehatan Mempunyai Pasangan Yang Merokok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *