Sayuran Yang Bagus Dikonsumsi Saat Sedang Flu

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Masuk pada pergantian musim ke musim hujan seperti sekarang ini memang sering kali banyak orang terkena penyakit flu. Hal ini disebabkan karena perubahan suhu terkadang siang hari panas, namun saat malam suhu dingin naik secara signifikan. Banyak orang mengeluhkan hidung meler, batuk, pilek, terkadang disertai dengan demam, kepala pusing dan mual.

sumber gambar : https://hellosehat.com

 

Memasuki pergantian musim seperti ini pakar kesehatan sangat menyarankan untuk menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang. Namun jika terlanjur terkena flu, maka sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter. Selain itu tingkatkan dengan mengkonsumsi buah dan sayuran untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ada salah satu jenis sayuran yang sangat disarankan untuk dikonsumsi saat sedang sakit flu.

Baca Juga  Pola Diet Mariah Carey Yang Tidak disarankan Untuk Ditiru

Menurut para pakar kesehatan jenis sayuran yang tepat dikonsumsi saat sedang flu adalah brokoli. Dengan kandungan vitamin dan mineral yang tinggi, brokoli dinilai sangat membantu dalam menyembuhkan penyakit flu. Adapun kandungan sayuran brokoli seperti antioksidan, asam folat serta kandungan vitamin K. Selain banyak mengkonsumsi brokoli, sangat baik pula jika ditambah dengan mengkonsumsi berbagai jenis buah yang kaya kandungan vitamin C dan antioksidan.

Baca Juga  4 Tips Untuk Menidurkan Si Kecil Dengan Cepat

Artikel Terkait : Begini Cara Mengusir Hidung yang Sedang Mampet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *