Saudara Kandung Tak Mesti Mempunyai Alergi Yang Sama

header niko 728 x 90

saudara kandung

InspirasiBersama.com – Berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan  bahwa tidak semua saudara kandung memiliki alergi yang sama, perbandingannya hanya satu banding sepuluh yang mempunyai alergi sama.

Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan 1.120 anak yang merupakan saudara kandung yang mempunyai alergi terhadap makanan tertentu. Setelah dilakukan pengamatan ternyata hanya sekitar 13 persen yang mempunyai alergi yang sama dengan saudara kandungnya. Hal ini menunjukkan persentase yang sedikit bagi saudara kandung yang mempunyai alergi yang sama.

Para peneliti mengatakan hal yang harus diwaspadai oleh orang tua yang mempunyai anak yang alergi terhadap makanan adalah kemungkinan dampak buruk akibat alergi makanan. Setiap anak terkadang mempunyai tanda dan gejala yang berbeda saat mengalami alergi terhadap makanan tertentu. Biasanya adalah rasa gatal-gatal pada kulit.

Baca Juga  Makanan Apa Saja Yang Memberikan Efek Kenyang Lebih Lama ?

Namun sering juga kita menjumpai seorang anak yang saat alergi membuat orang tuanya panik. Misalnya ada anak yang setelah makan-makanan tertentu merasa mual dan muntah. Tentu hal ini akan membuat para orang tua menjadi panik untuk segera membawa anaknya ke klinik terdekat untuk mendapatkan penanganan.

Selain makanan, ada beberapa anak yang alergi terhadap debu atau suhu yang dingin. Saat seorang anak terpapar oleh debu, maka bisa membuatnya batuk-batuk bahkan sampai muntah. Ada juga yang alergi terhadap suhu dingin sehingga saat terjadi suhu yang dingin maka bisa membuat seorang anak menjadi sesak. Tentu ini merupakan hal yang harus diwaspadai dan segera bawa anak ke klinik terdekat saat anak merasakan sesak akibat suhu yang dingin. Hal ini bisa menjadi tanda adanya penyakit pada paru-paru.

Baca Juga  Suka Tidur Dalam Jangka Waktu Yang Lama ? Ini Bahayanya Bagi Kesehatan

 

Artikel Terkait : Manfaat Kacang Rebus Bagi Anak Yang Alergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *