Sarankan Anak Untuk Bermain diluar Agar Terhindar Dari Obesitas

header niko 728 x 90

anak sedang bermain

InspirasiBersama.com – Memiliki seorang anak yang obesitas pastinya bukan menjadi impian setiap orang tua. Namun sekarang ini banyak sekali kita jumpai seorang anak yang tergolong obesitas. Hal ini lebih disebabkan karena kurangnya aktivitas fisik yang disebabkan karena seringnya bermain gadget dan komputer. Padahal sejatinya seorang anak diciptakan untuk banyak melakukan bermain yang mengandung unsur fisik.

Untuk menghindari seorang anak menjadi obesitas, maka sebaiknya para orang tua menyarankan kepada anak-anak mereka untuk lebih banyak bermain diluar rumah. Dengan melakukan bermain diluar rumah, maka dipastikan anak akan banyak melakukan aktivitas fisik yang banyak membakar kalori.

Menurut para ahli, ternyata kebanyakan dari para orang tua justru menginginkan anaknya diam dirumah tanpa melakukan aktivitas fisik yang banyak. Dengan begitu orang tua akan bisa melakukan pengawasan terhadap anak. Ini menjadi hal yang ironi karena obesitas pada anak merupakan sebuah ancaman kesehatan yang tidak bisa dianggap remeh.

Baca Juga  Tips Mengatahui Gaya Belajar Seorang Anak

Saat orang tua melihat anaknya asik bermain gadget dan tidak keluar rumah, maka mereka akan merasa tenang. Dengan begitu anak akan merasa apa yang dilakukan tersebut mendapat dukungan dari orang tua. Saat seorang anak asik bermain gadget, biasanya akan disertai dengan ngemil makanan yang bisa memicu obesitas. Belum lagi jika jenis makanan yang dikonsumsi tersebut kurang sehat.

Baca Juga  Mengapa Orang Yang Pintar Cenderung Tak Punya Banyak Teman ?

Baca Juga : Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Anak Menjadi Obesitas

Seharusnya para orang tua bisa mengerti betapa obesitas menjadi sebuah ancaman bagi kesehatan anak mereka. Dengan mengerti tentang bahaya obesitas pada anak, maka diharapkan para orang tua lebih mendukung seorang untuk bermain diluar rumah sehingga banyak pembakaran kalori dalam tubuh.

Saat seorang anak bermain diluar rumah, maka anak akan memilih jenis permainan yang banyak membakar kalori seperti bermain sepeda, bermain bola, lari, dll. Sangat disarankan untuk setidaknya seorang anak bermain diluar rumah selama 60 menit.

Apalagi jika kegiatan bermain anak dilakukan pada pagi hari. Dengan paparan sinar matahari pagi yang kaya kandungan vitamin D akan sangat bagus untuk kesehatan tulang dan gigi. Untuk itu sangat disarankan kepada orang tua untuk membiasakan anak bermain diluar rumah dan tidak bermain gadget.

Baca Juga  Daftar Harga Program Bayi Tabung di Indonesia

Artikel Terkait : Dampak Negatif Gadget Bagi Anak-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *