Sangat disarankan Untuk Berolahraga 1 jam Sehari Bagi Pekerja Kantoran

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda seorang pekerja kantoran, duduk lama sekitar delapan jam sehari sudah menjadi kebiasaan rutin. Namun tahukah kita berdasarkan hasil studi hal ini berdampak buruk bagi kesehatan. Untuk mencegah komplikasi kesehatan, sangat disarankan untuk minimal melakukan olahraga satu jam sehari.

 

Duduk dalam jangka waktu yang lama seperti yang banyak dilakukan oleh para pekerja kantoran bisa memicu kematian dini. Ini bukan satu-satunya studi, namun sudah banyak studi lain yang membahas tentang ini.

olahraga-untuk-pekerja-kantor

sumber gambar : satelitnews.co

Dari banyak studi tentang efek duduk lama terhadap kematian dini menyebutkan kalau semakin lama seseorang duduk, maka semakin tinggi resiko untuk mengalami kematian dini. Tentu kita tidak mau bukan mengalami hal ini. Untuk itu sangat disarankan untuk melakukan olahraga satu jam dalam sehari.

Baca Juga  Duduk Lama Mempunyai Efek Yang Buruk Bagi Kesehatan

 

Gaya hidup yang banyak duduk ini memang banyak dilakukan olah orang jaman sekarang. Maka dari itu banyak sekali kasus kematian usia muda yang terbilang diluar dugaan yang disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat. Belum lagi hal ini diperberat dengan pola makan yang kurang sehat.

 

Dalam dunia kerja, mereka yang bekerja di kantoran memang mempunyai kebiasaan duduk lama sekitar delapan jam sehari. Ini merupakan waktu yang lama bagi tubuh untuk diam dan tidak aktif bergerak. Padahal tubuh manusia sejatinya diciptakan untuk banyak bergerak dan bukan duduk diam dalam waktu yang lama.

 

Kematian dini bukan hanya sering terjadi pada mereka yang bekerja kantoran saja, namun bagi anda yang juga suka duduk lama misalnya suka nonton TV yang kelewat batas, bermain gadget yang lama atau duduk depan komputer maka juga meningkatkan resiko kematian dini.

Baca Juga  Dampak Jika Sering Mengganti Warna Rambut

 

Kebanyakan orang yang hanya melakukan duduk diam dalam jangka waktu yang lama, diperburuk dengan kebiasaan suka ngemil. Apalagi jika jenis makanan yang dikonsumsi banyak mengandung kalori yang bisa membuat berat badan meningkat yang meningkatkan resiko diabetes.

Baca Juga : Cara Mudah Terbebas Dari Diabetes Meskipun Dalam Kantor

 

Menyikapi pola aktivitas masyarakat sekarang ini yang mengharuskan duduk lama dalam beberapa jam, maka para ahli sangat merekomendasikan untuk setidaknya melakukan gerak atau olahraga selama minimal 1 jam dalam sehari untuk memberikan kesempatan tubuh bergerak.

Baca Juga  Benarkah Menggigit Pencil Bisa Meredakan Sakit Kepala ?

 

Bagi anda yang merasa kesulitan untuk melakukan olahraga satu jam sehari setelah pulang ngantor, maka ada beberapa tips yang bisa kita lakukan selama bekerja untuk memberikan tubuh bergerak. Misalnya saja berangkat kerja menggunakan sepeda, saat istirahat jam kantor mencari makan diluar dengan berjalan kaki dan sering menggunakan tangga kantor dibandingkan dengan naik lift.

Artikel Terkait : Manfaat Jalan Kaki 15 Menit Sehari Bisa Mengurangi Resiko Kematian Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *