Salah Satu Efek Kurang Minum Bisa Membuat Bad Mood

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak minum air putih sangat bagus bagi kesehatan. Bahkan para pakar kesehatan mengatakan bahwa asupan air putih sangat mempengaruhi kesehatan seseorang. Ternyata salah satu efek kurang minum adalah bisa membuat bad mood.

sumber gambar : orami.co.id

Hal ini juga sudah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian. Ada cukup banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kurang asupan cairan pada tubuh seseorang akan bisa mempengaruhi suasana hati. Bila kita kurang mengasup cairan, maka bisa menyebabkan dehidrasi yang menyebabkan masalah kesehatan baik secara fisik maupun psikologis.

Baca Juga  Benarkah Sperma Bisa Digunakan Untuk Perawatan Wajah ?

Saat tubuh kita mengalami kekurangan asupan cairan, maka peradaran darah juga akan kurang lancar. Pada kondisi ini tentu akan membuat darah kita semakin kental sehingga penyaluran sensor pada otak kita menjadi menurun atau terhambat. Kondisi ini bisa membuat emosi atau suasana hati kita menjadi kurang bahagia.

Nah bagi kamu yang merasa sering mengalami bad mood, maka bisa jadi disebabkan karena kurang asupan cairan. Bila kamu merasakan hal ini, maka sebaiknya ambil segelas air putih dan minum sampai habis. Setelah itu coba kita rasakan perubahan yang terjadi pada tubuh dan emosi kita. Semoga bermanfaat.

Baca Juga  Cacingan Bisa Mempengaruhi Kecerdasan Anak

Baca Juga : Serius Ada Makanan Yang Membuat Bahagia ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *