Salah Satu Cara Mencegah Kanker Adalah Dengan Berhenti Mengkonsumsi Alkohol

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah anda bahwa berdasarkan sebuah hasil survei mengatakan bahwa lebih dari setengah peminum alkohol tidak menyadari kalau mengkonsumsi alkohol bisa meningkatkan resiko kanker. Ini menjadi hal yang sangat berbahaya.

 

Semua orang tentunya tahu betapa ganasnya penyakit yang bernama kanker. Banyak orang yang berujung pada kematian yang disebabkan karena kanker. Namun sayangnya banyak orang yang belum tahu kalau kebiasaan minum alkohol bisa memicu kanker.

bahaya-miras-2

minuman beralkohol bisa memicu kanker

Hal yang sama juga diungkapkan oleh The Word Cancer Research Fund yang mengatakan bahwa ada sekitar 21.000 kasus kanker di dunia bisa dicegah hanya dengan berhenti mengkonsumsi alkohol.

Baca Juga  Efek Buruk Lain Minum Alkohol Memicu Konsumsi Junk Food

Baca Juga : Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Mencegah Munculnya Sel Kanker

 

Ada banyak jenis tumor yang dipicu oleh kebiasaan mengkonsumsi alkohol, diantaranya adalah tumor payudara, usus, mulut, perut, tenggorokan dan hati. Jika dibiarkan begitu saja tumor akan berkembang menjadi kanker yang berbahaya bagi kesehatan.

 

Menurut para pakar kesehatan, sebaiknya baik pria maupun wanita tidak mengkonsumsi alkohol sebanyak tujuh gelas alkohol atau ukuran wine yaitu satu setengah gelas dalam setiap minggunya. Apabila anda mengabaikan tentang anjuran ini, maka resiko besar kanker akan tumbuh dalam tubuh anda.

Baca Juga  Tempat Belajar Bisnis Online di Pacitan

 

Sebenarnya kanker merupakan salah satu efek buruk yang ditimbulkan jika mengkonsumsi alkohol. Seseorang yang mengkonsumsi alkohol akan mengalami penurunan fungsi otak sehingga bisa berbuat diluar kesadaran. Kebanyakan perbuatan tersebut berujung pada keburukan misalnya memperkosa, berkelahi, mencuri dll.

 

Oleh karena itu tidak salah jika Islam sejak dahulu melarang umatnya untuk mengkonsumsi minuman beralkohol. Alasannya adalah karena dampak buruknya lebih banyak dibandingkan dengan manfaatnya. Mengkonsumsi alkohol akan berdampak pada kesehatan, mental dan cara berpikir seseorang. Seseorang yang mengkonsumsi alkohol bisa melakukan hal yang terbilang nekad karena diluar kesadaran.

Baca Juga  Cara Mengenali Gejala-gejala Ringan Dari Penyakit Jantung

Artikel Terkait : Benarkah Minuman Yang Panas Bisa Memicu Kanker ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *