Rutin Minum Kopi Bisa Mencegah Terhadap Penyakit Usia Tua

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Apakah anda termasuk orang yang suka minum kopi ? Jika iya, maka anda bisa tersenyum karena berdasarkan sebuah hasil studi yang juga sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Nature Medicine menyebutkan bahwa rutin mengkonsumsi kopi ternyata bisa mencegah terhadap resiko inflamasi dalam tubuh.

Bahkan menurut salah seorang pakar kesehatan yang bernama David Furman yang berasal dari Stanford University mengatakan bahwa semakin banyak jumlah kafein masuk dalam tubuh seseorang, maka semakin baik pula pertahanan terhadap terjadinya inflamasi.

sumber gambar : manfaat.co.id

Dalam sebuah studi tersebut diketahui para peneliti telah melibatkan 100 orang yang terdiri dari usia muda dan tua. Mereka dilakukan pemeriksaan darah untuk menganalisa aktivitas gen. Ternyata mereka yang berusia tua memiliki tingkat aktivitas gen yang lebih tinggi yang menurut para peneliti berhubungan dengan tingkat inflamasi.

Baca Juga  Beberapa Alasan Mengapa Kita Harus Mengurangi Konsumsi Gorengan

Baca Juga : Cara Menghilangkan Kesedihan Dengan Cara Minum Kopi

Ada beberapa jenis penyakit yang erat kaitannya dengan penambahan usia yang disebabkan karena adanya inflamasi atau peradangan dalam tubuh. Beberapa penyakit tersebut diantaranya adalah hipertensi, diabetes dan gangguan jantung.

Ternyata kandungan kafein dalam sebuah kopi mampu berfungsi menghentikan sebuah jalur inflamasi yang terjadi pada tubuh. Dengan begitu hal ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh yang menghindarkan beberapa zat beracun yang memicu penyakit.

Baca Juga  Apa Yang Menyebabkan Kepala Menjadi Botak ?

Dengan demikian, bagi anda yang ingin menurunkan resiko penyakit kronis karena penuaan seperti gangguan jantung, stroke dan diabetes, maka mengkonsumsi kafein secara rutin bisa menjadi solusi yang tepat. Anda bisa rutin mengkonsumsi kafein sebanyak 2 sampai 3 cangkir sehari. Tidak disarankan mengkonsumsinya secara berlebihan.

Artikel Terkait : Konsumsi Kafein Secara Berlebihan Bisa Merusak Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *