Ruangan Ber AC Juga Bisa Memicu Munculnya Jerawat

header niko 728 x 90

jerawatan

InspirasiBersama.com – Bagi orang Indonesia, berada dalam ruangan yang ber AC memang membuat nyaman. Hal ini disebabkan karena iklim di negara kita tropis. Tahukah kita bahwa sering berada dalam ruangan yang ber AC bisa memicu munculnya jerawat.

Saat ini hampir tempat kerja kantor selalu ada AC. Memang dengan adanya AC bisa membuat pekerjaan kita terasa nyaman dan tenang sehingga bisa bekerja dengan baik. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa terlalu lama dalam ruangan ber AC kerap menyebabkan kulit terutama wajah menjadi kering.

Baca Juga  Benarkah Sering Mengkonsumsi Minuman Mengandung Pemanis Buatan Meningkatkan Resiko Demensia ?

Kondisi kulit wajah yang kering inilah yang menurut para ahli bisa menyebabkan munculnya komedo atau jerawat. Mungkin kebanyakan dari kita belum menyadari tentang hal ini. Pada kulit yang kering akan cenderung memunculkan sumbatan pada pri-pori. Sumbatan inilah yang memicu munculnya komedo.

Secara fisologi, saat kulit kita mengalami kering maka secara otomatis tubuh akan merespon dengan berusaha untuk memproduksi minyak lebih banyak pada kulit. Manfaat dari produksi minyak tersebut adalah untuk membuat kulit kita tetap lembab. Namun justru karena produksi minyak yang terlalu banyak, maka sangat berpotensi menyebabkan sumbatan pada kulit yang menjadi awal penyebab munculnya jerawat.

Baca Juga  Penderita Diabetes Tidak Boleh Melakukan Jenis Olahraga Yang Dilarang

Bagi anda yang saat ini mengalami jerawatan karena setiap hari harus bekerja dalam lingkungan yang ber AC, maka cobalah untuk mengurangi paparan AC secara berlebihan. Anda bisa melakukan istirahat di luar untuk menghirup udara yang lebih segar dan alami sehingga membuat kulit kita tidak terlalu kering.

Artikel Terkait : Dampak Poni Bagi Timbulnya Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *