Ruang Makan Yang Terang Bermanfaat Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

makan dalam kondisi terang

InspirasiBersama.com – Berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan yang diterbitkan dalam Journal of Marketing Reasearch menyebutkan bahwa ruang makan yang terang membuat kita lebih memilih makanan yang sehat dibandingkan dengan ruangan makan yang redup. Tentu hal ini sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Hal ini bisa kita buktikan  saat kita mencoba makan dalam sebuah resto yang mempunyai cahaya ruangan yang terang. Disitu kita akan lebih leluasa memilih jenis makanan yang sehat seperti mengandung sayur, salad dan ikan segar.

Dalam sebuah hasil menyebutkan bahwa kebanyakan dari orang yang makan dalam resto dengan pencahayaan yang redup, akan memesan makanan yang banyak mengandung kalori. Hal ini menunjukkan kalau terang tidaknya ruang makan sangat mempengaruhi pemilihan menu makanan yang sehat.
Dengan dorongan memilih jenis makanan yang lebih sehat, maka secara otomatis akan meningkatkan kesehatan kita dan mengurangi resiko banyak penyakit seperti obesitas, diabetes, jantung dan stroke.

Baca Juga  Tips Agar Bayi Tidur Lebih Nyenyak Pada Malam Hari

Terbukti bahwa suasana yang terang seperti hendak makan, akan bisa mempengaruhi otak manusia. Dalam kondisi terang, maka ada penekanan produksi hormon melatonin yang sering membuat kita mengantuk. Maka tidak heran jika pada kondisi terang otak kita bisa lebih berfikir realistis tentang jenis makanan yang sehat untuk dikonsumsi.

Dengan adanya penemuan ini, maka anda bisa menerapkannya di rumah masing-masing. Buat suasana pencahayaan pada ruang makan dan dapur terang. Dengan begitu maka akan mendorong kita untuk memasak jenis makanan yang sehat.

Baca Juga  Inilah Jadwal Pergantian Sel Dalam Tubuh Manusia

Apabila ternyata anda terpaksa harus makan disuatu resto yang mempunyai pencahayaan yang gelap, maka anda bisa mengantisipasinya dengan minum teh atau kopi terlebih dahulu. Efek dari minum kafein sebelum makan bisa membuat otak mampu berfikir lebih realistis dalam menentukan menu makanan yang sehat.

Artikel Terkait : Kebiasaan Suka Ngemil Bisa disebabkan Karena Kurang Tidur

 

Baca Juga  Beberapa Resiko Yang Bisa Terjadi Pada Pria Setelah Ejakulasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *