Resiko Kanker Liver Bagi Remaja Pria Yang Obesitas

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa berdasarkan sebuah hasil studi terbaru menyebutkan bahwa remaja pria yang obesitas memiliki resiko dua kali lipat terhadap penyakit kanker liver pada saat dia dewasa.

Bukan hanya itu saja, diketahui juga remaja pria yang obesitas juga rentan mengalami masalah liver yang tergolong berat lainnya yang bisa berujung fatal bagi kesehatan.

sumber gambar : www.babatpost.com

Penelitian tentang ini dilakukan oleh para pakar yang berasal dari Centre for Digestive Diseases yang berada di Karolinska University Hospital Swedia. Dalam penelitian tersebut diketahui melibatkan 1,2 juta pria yang merupakan warga Swedia.

Baca Juga  Cara Mencegah Agar Tulang Tidak Gampang Keropos Sejak Dini

Hasil dari penelitian tersebut menyebutkan sebuah data bahwa terdapat 5.281 kasus penyakit liver yang tergolong berat. Jumlah tersebut termasuk 251 kasus kanker hati yang dialami oleh para responden.

Dengan hasil penelitian tersebut, maka para tim peneliti bisa menyimpulkan bahwa seorang remaja pria yang obesitas beresiko besar terkena kanker hati atau liver sebesar lebih dari 50 persen. Kondisi ini berbeda dengan mereka yang tidak mengalami obesitas pada saat remaja.

Baca Juga  Akibat Jika Suka Mengkonsumsi Saus Tomat

Baca Juga : Minum Kopi Dua Cangkir Sehari Sangat Bagus Bagi Kesehatan Hati

Bukan hanya itu saja, para tim peneliti juga menemukan banyak kasus obesitas yang terdapat beberapa gejala diabetes tipe 2. Mereka yang mengalami gejala ini lebih besar lagi resikonya terkena penyakit kanker liver sampai tiga kali lipat.

Dengan adanya hasil penelitian ini, maka tingginya angka obesitas dikalangan remaja harus menjadi perhatian serius. Jika dibiarkan begitu saja, maka akan meningkatkan jumlah kasus penyakit liver yang berat di masa yang akan datang.

Baca Juga  Jangan Suka Kebanyakan Maupun Kurang Tidur Karena Bisa Menurunkan Kesuburan Pria

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : Hasil Survei : Jumlah Orang Gemuk Terus Meningkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *