Resiko Buruk Wanita Kerja Shift Malam Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Resiko buruk wanita kerja shift malam bagi kesehatan. Bila anda saat ini seorang wanita yang harus bekerja normal pada pagi sampai sore hari patut bersyukur, pasalnya tak sedikit wanita yang harus kerja shift malam karena tuntutan sebuah pekerjaan. Ternyata wanita yang bekerja shift malam memiliki resiko buruk bagi kesehatan yaitu bisa memicu kanker payudara.

sumber gambar : Grid.ID

Hal ini dibuktikan dari sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para pakar yang berasal dari Schuan University yang menganalisa 114.628 kasus kanker yang menyerang wanita dari seluruh penjuru dunia. Data menyebutkan bahwa kebanyakan dari mereka yang mengalami kanker payudara adalah wanita yang bekerja pada shift malam. Bahkan para peneliti menyebut resiko kanker payudara tersebut sebesar 32 persen bagi wanita yang kerja ada shift malam. Sedangkan untuk kejadian kanker kulit sebesar 41 persen dan kanker gastrointestinal sebesar 18 persen.

Baca Juga  Melakukan 3 Kebiasaan Ini Akan Membuat Anda Sulit Tidur Malam

Ada banyak jenis pekerjaan yang mengharuskan seorang wanita bekerja pada shift malam seperti mereka yang menjadi tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat atau karyawan perusahaan. Bahkan para peneiti menyebut untuk mereka yang sebagai perawat resiko terkena kanker payudara sebesar 58 persen, sedangkan untuk kanker paru-paru sebesar 28 persen.

Melihat hasil penelitian ini bagi anda seorang wanita yang mempunyai cita-cita menjadi seorang pekerja atau profesi yang mengharuskan kerja malam untuk mempertimbangkan matang-matang. Pasalnya ada resiko kesehatan yang sangat besar yang harus ditanggung. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga  Apa Saja Kandungan dan Manfaat Luar Biasa Dari ASI

Artikel Terkait : Mengapa Kebanyakan Orang Indonesia Lebih Memilih Jadi Karyawan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *