Resep Agar Produksi ASI Ibu Meningkat

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Resep agar produksi ASI ibu meningkat. Bagi ibu yang habis melahirkan tentunya menginginkan produksi ASI nya meningkat. Ada banyak cara yang bisa ditempuh agar hal ini bisa terwujud, salah satunya adalah metode ayurveda.

Dilihat dari namanya metode ayurveda, maka benar kalau metode ini berasal dari India kuno yang sudah menjadi metode kesehatan sejak jaman dulu. Ini menjadi pengobatan alternatif bagi ibu yang mengalami penurunan produksi ASI.

sumber gambar : http://www.solusisehatku.com

Produksi ASI yang melimpah adalah hal yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Bayi yang mendapatkan kecukupan ASI, maka bukan hanya tumbuh dan berkembang secara optimal saja, tetapi memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik sehingga tidak mudah sakit.

Baca Juga  Inilah Alasan Mengapa ASI Jauh Labih Baik dibandingkan Dengan Susu Formula

Selain itu bisa memberikan ASI secara eksklusif kepada bayi adalah momen yang sangat penting untuk menjalin kedekatan ibu dan bayi. Dengan begitu anak akan mempunyai ikatan yang sangat kuat dengan ibu.

Baca Juga : Agar Produksi ASI Lancar, Ibu Harus Bahagia

Langsung saja kita bahas resep agar produksi ASI ibu meningkat dengan menggunakan metode ayurveda, caranya sebagai berikut :

Langkah pertama yang harus disiapkan adalah satu sendok biji wijen dan susu almond sebanyak setengah cangkir. Kedua bahan tersebut kita blender sampai halus kemudian kita tuang ke dalam cangkir.

Baca Juga  Tips Agar Puasa Tidak Gampang Lapar Harus Banyak Makan Serat

Nah sudah selesai, anda bisa lengsung mengkonsumsi minuman tersebut setiap hari pada saat sarapan. Anda bisa mengkonsumsinya selama dua tahun agar produksi ASI tetap meningkat.

Meskipun demikian jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi makanan kaya nutrisi lainnya dan yang tak kalah penting adalah banyak minum air putih serta susu khusus untuk ibu menyusui.

Dilihat dari komposisi metode ayurveda yang menggunakan biji wijen, maka memang memiliki kandungan kalsium dan juga serat yang tinggi. Kondisi ini bisa menstimulasi agar produksi ASI meningkat. Selain itu susu almond juga memiliki kandungan protein dan kalsium yang tinggi. Demikian resep agar produksi ASI ibu meningkat, selamat mencoba.

Baca Juga  Pneumoni Sering Menyebabkan Kematian Pada Anak

Artikel Terkait : Benarkah Produksi ASI dipengaruhi Oleh Ukuran Payudara ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *