Resah Dengan Rasa Mual ? Minum Ini Untuk Mengatasinya

header niko 728 x 90

cara mengatasi mual

Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya mual. Pasti sangat tidak mengenakkan, apalagi disaat –saat yang harusnya kita bisa bersenang-senang tapi malah gelisah oleh karena mual. Slah satu cara terbaik untuk mengatasi mual adalah dengan minum cairan.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang merasa mual. Mual merupakan gejala adanya penyakit tertentu. Banyak penyakit yang gejalanya adalah mual bahkan muntah. Bisa disebabkan oleh gangguan pencernaan, lambung, ginjal dan infeksi tertentu. Bahkan rasa mual bisa ditimbulkan akibat adanya keracunan makanan.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan seseorang menjadi mual. Ada beberapa orang yang merasa mual hanya karena mencium bau tertentu, atau saat naik kendaraan. Orang yang demikian sangat mudah timbul mual dalam hitungan detik saat adanya rangsangan yang bisa membuat dia mual.

Baca Juga  Inilah Yang Akan Terjadi Saat Kita Mengkonsumsi Minuman Berenergi

Pada artikel kali ini kita akan membahas cara mengatasi mual dengan minum cairan. Banyak orang yang merasa nyaman saat mual dengan minum jahe, soda, teh hangat bahkan air kelapa. Secara medis memang cairan bisa meredakan rasa mual yang muncul.

Dari berbagai macam jenis minuman tadi, mana yang lebih bagus untuk meredakan mual ?. sebenarnya tubuh kita akan memberikan sinyal kepada kita secara otomatis saat kita mual akan mendorong kita untuk mencari minuman yang hangat. Namun terkadang ada bebrapa orang yang merasa nyaman setelah minum air gula maupun soda. Jadi kuncinya adalah anda harus mengenali sendiri yang dimau oleh tubuh anda.

Baca Juga  Penyebab Tubuh Mudah Sakit Saat Kita Kelelahan

Ada juga orang yang merasa enak bisa meredakan mual hanya dengan minuman putih saja. Dengan kita mengkonsumsi cairan maka akan bisa menurunkan kadar asam lambung. Bahkan ada penelitian yang mengatakan minuman gula dan soda sangat bagus dalam menurunkan asam lambung yang meningkat yang menyebabkan rasa mual.

Minuman soda dikatakan sangat bagus untuk menekan rasa mual karena banyak mengandung asam phosphoric yang merupakan salah satu kandungan dalam obat anti mual. Maka tak heran kita akan merasa lebih nyaman saat mual minum minuman bersoda. Yang sangat dilarang saat perut terasa mual adalah mengkonsumsi alkhohol.

Baca Juga  Diprediksi Pada Tahun 2050 Separuh Populasi Manusia Membutuhkan Kacamata

 
Artikel Terkait : Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *