Remaja Yang Obesitas Bisa Meningkatkan Resiko Penyakit Liver

header niko 728 x 90

remaja obesitas

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa mengalami obesitas pada usia remaja bisa meningkatkan resiko penyakit liver. Hal ini sesuai dengan hasil studi yang dilakukan di Swedia dalam beberapa tahun.

Untuk membuktikan studi ini, para peneliti melibatkan para pria sebanyak 44.000 di Swedia. Penelitian ini dilakukan dalam kurun waktu yang lama mulai tahun 1969 sampai 2009. Selama itu para peneliti melakukan pemeriksaan fisik secara lengkap.

Hasil dari studi tersebut menyebutkan bahwa para responden yang mengalami obesitas, maka sekitar 64 persen akan beresiko tinggi mengalami gangguan pada liver mereka setelah 20 sampai 40 tahun mendatang. Hal ini berbeda dengan para remaja pria yang tidak mengalami obesitas.

Baca Juga  Temukan Cara Alami Mencegah Terjadinya Penuaan Otak

Memang menurut pemimpin dalam studi tersebut menyebutkan bahwa bisa saja kejadian penyakit liver disebabkan karena pada awal atau selama proses penelitian mereka sudah mengalami gejala penyakit liver yang belum tampak.

Namun bagi para remaja yang memiliki berat badan berlebih, maka resiko penyakit liver akan semakin besar setelah beberapa tahun kedepan. Kondisi ini belum termasuk mereka yang mempunyai kebiasaan menggunakan alkohol dan merokok.

Bagi seorang remaja yang ternyata mempunyai kebiasaan minum alkohol setidaknya 3,5 botol dalam seminggu, maka resikonya akan semakin tinggi terkena penyakit liver.

Baca Juga  Ternyata Oparasi Penurunan Berat Badan Juga Beresiko Kebutaan

Bagi anda yang saat ini remaja yang memiliki berat badan yang berlebih, maka sangat disarankan untuk melakukan penurunan berat badan untuk menurunkan resiko terkena penyakit liver pada 20 sampai 40 tahun kedepan. Selain itu penting juga para remaja untuk menghindari kebiasaan buruk yang memicu penyakit liver seperti minum alkohol, merokok dan narkotika.

Kondisi ini akan tidak jauh berbeda terjadi pada remaja wanita. Untuk itu mulai sekarang batasi asupan kalori anda dan rutin melakukan olahraga secara teratur untuk bisa menjaga berat badan tetap stabil.

Baca Juga  Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Kulit

Artikel Terkait : Pentingnya Menimbang Berat Badan Setiap Hari Untuk Mencegah Obesitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *