Rajin Olahraga Lari Bisa Membuat Panjang Umur

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Rajin olahraga lari bisa membuat panjang umur. Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak aktif bergerak bisa membuat kita lebih sehat dan tentunya menurunkan resiko kematian dini. Salah satu jenis olahraga yang bisa menurunkan resiko kematian dini adalah lari.

Lari merupakan jenis olahraga yang sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan banyak biaya. Berbeda dengan jenis olahraga lain yang butuh biaya untuk melakukannya. Meskipun demikian lari kaya akan manfaat kesehatan terutama bisa membuat umur kita lebih lama.

Dalam sebuah hasil studi yang sudah dipublikasikan dalam jurnal yang bernama Progress in Cardiovasculer Diseases menyebutkan bahwa orang yang suka berlari seperti atlet lari, ternyata mempunyai usia tiga tahun lebih lama dibandingkan dengan mereka yang bukan pelari. Hal ini menunjukkan manfaat banyak bergerak bagi kesehatan manusia.

Baca Juga  Mengupas Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh

Baca Juga : Dampak Buruk Olahraga Lari di Jalan Raya Bagi Kesehatan Paru

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa melakukan olahraga lari bisa membuat jantung dan paru kita lebih sehat dan bugar. Alasan inilah yang membuat lari bisa meningkatkan angka harapan hidup seseorang.

Meskipun demikian bukan berarti hanya olahraga lari yang bisa bermanfaat bagi kesehatan. Ada banyak jenis olahraga lain yang juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga mampu menurunkan resiko penyakit jantung. Misalnya saja jenis olahraga jalan cepat, tenis dan lari terbukti secara ilmiah mampu menurunkan resiko penyakit jantung sampai 46 persen.

Baca Juga  Banyak Makanan Yang Mengandung Sianida

Nah mulai sekarang tidak ada salahnya kita menyukai olahraga berlari. Selain sangat mudah dilakukan dimana saja, lari juga tidak membutuhkan biaya yang besar. Anda hanya cukup punya sepasang sepatu yang nyaman untuk berlari. Bila masih dirasa berat, anda bisa berlari tanpa menggunakan alas kaki yang bisa memberikan manfaat kesehatan yang lebih.

Baca Juga  Apa Tandanya Kalau Amandel Kita Bermasalah ?

Artikel Terkait : Jangan Sekedar Lari, Begini Cara Berlari Yang Benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *