Rajin Olahraga Bukan Jaminan Terhindar dari Serangan Jantung

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Rajin olahraga bukan jaminan terhindar dari serangan jantung. Kondisi ini berlaku bagi anda yang mempunyai riwayat penyakit jantung sebelumnya.

 

Bagi anda yang mempunyai riwayat penyakit jantung, disarankan melakukan jenis olahraga yang ringan seperti jalan santai, jogging dan jenis olahraga lain yang terbilang ringan. Yang juga sangat penting adalah dilakukan secara kontinu.

sumber gambar : http://dedaunan.com

Menurut pakar kesehatan jantung mengatakan bahwa meskipun orang sering kali melakukan olahraga, bukan berarti terbebas dari resiko serangan jantung. Misalnya saja rutin futsal, tenis dll. Hal ini dibuktikan banyaknya kasus serangan antung yang justru terjadi pasca melakukan olahraga tertentu. Hal ini disebabkan karena saat melakukan jenis olahraga tersebut denyut nadi akan mudah naik turun yang beresiko mengganggu irama jantung.

Baca Juga  Hindari Makan Makanan Yang Tinggi Kalori Sebelum Tidur

Baca Juga : Ciri Nyeri Dada Yang Bukan Gejala Serangan Jantung

 

Oleh karena itu sangat penting untuk melakukan jenis olahraga yang ringan seperti jalan santai pagi hari, bersepeda, jogging yang dilakukan secara santai selama 30 menit. Anda hanya disarankan melakukan hal ini tiga kali dalam seminggu.

 

Bagi anda yang tergolong sehat atau tak pernah mempunyai riwayat penyakit jantung sebelumnya, melakukan jenis olahraga yang berat seperti futsal, sepakbola, tenis dll tidak akan menyebabkan masalah kesehatan serius.

Baca Juga  Tips Mengenali Gejala Keterlambatan Bicara Pada Anak

 

Saat ini banyak orang beranggapan kalau nyeri dada pasti pertanda adanya masalah jantung. Padahal nyeri pada dada bukan semua disebabkan karena jantung. Hal ini bisa disebabkan karena otot, sendi atau paru-paru dan lambung. Untuk jenis nyeri dada yang erat kaitannya dengan jantung ditandai dengan munculnya nyeri dada disertai seperti adanya benda berat yang menimpa dada.

Baca Juga  Apa Tanda-tandanya Kalau Kita Mengalami Stres ?

Artikel Terkait : Tips Saat Anda Mengalami Serangan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *