Pikirkan Matang-matang Jika Ingin Berhenti Dari Kebiasan Ngopi

header niko 728 x 90

BM7AE5 Side view of a young business woman smelling coffee

InspirasiBersama.com – Apakah anda saat ini berfikiran mau berhenti dari kebiasaan minum kopi ?. Saran saya pikir dulu matang-matang ya..karena menurut para pakar kesehatan minum kopi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia.

Menurut para ahli mereka yang mempunyai kebisaan minum kopi akan memiliki resiko lebih rendah terhadap penyakit kanker dan kematian yang mendadak. Disamping mereka juga menyebutkan bahwa minum kopi bisa menghindarkan kita terhadap penyakit diabetes tipe 2.

Diabelets tipe 2 ini terjadi saat tubuh kita kekurangan akan insulin untuk menurunkan kadar gula yang masuk pada tubuh kita. Hal ini sangat erat kaitannya dengan hormonal.

Baca Juga  Jangan Beranggapan Bahwa Tisu Pembersih Makeup Bisa Menggantikan Cuci Muka

Menurut Prof. Collins, kopi mempunyai peranan seperti halnya pembersih pada tubuh kita. Jadi bisa untuk membersihkan kotoran, memperbaiki kerusakan sel serta mampu mempercepat proses biokimia. Dengan demikian akan mampu membuat insulin dan glukosa menjadi lebih efisien.

Selain itu menurut seorang spesialis adiksi asal Institute of Neuroscience yang bernama Dr. Robyn Brown mengatakan bahwa kafein yang terkandung pada kopi akan bisa melindungi kita akan penyakit otak.

Baca Juga  Pengaruh Posisi Tidur Terhadap Kesehatan

Tetapi ada sebagian orang yang setelah mengkonsumsi kopi, dada menjadi berdebar-debar. Namun bagi sebagian besar masyarakat tidak mengalami hal ini saat mereka minum kopi.

Bagi anda yang saat ini lagi hamil disarankan untuk menghindari kopi dulu. Selain itu bagi para penderita penyakit jantung, darah tinggi dan bagi anak-anak juga disarankan untuk menghindari minum kopi.

Salah seorang peneliti di Jerman menyebutkan dengan minum kopi tubuh kita akan terbebas dari obesitas. Kandungan kafein pada kopi menurutnya bisa menekan potensi kenaikan berat badan.

Baca Juga  Benarkah Khawatir dan Cemas Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan ?

 

Artikel Terkait : Cara Memilih Kopi Yang Aman Bagi Lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *