Perut Buncit Setelah Melahirkan, Apa Kata Dokter ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mengalami perut yang buncit saat hamil adalah hal yang normal. Bagaimana jika ternyata perut buncit masih saja ada pasca melahirkan ? Apakah hal ini masih normal ?

sumber gambar : http://www.smartdetox20hari.com

Kondisi perut yang masih terlihat buncit pasca melahirkan cukup banyak dialami oleh wanita. Kondisi ini tentu bisa membuat para wanita kurang percaya diri. Terlebih bagi mereka yang harus tetap bekerja dan harus bertemu banyak orang.

Berikut penjelasan secara lengkap tentang perut buncit pasca melahirkan menurut pendapat para dokter :

Baca Juga  Dampak Negatif Mencabut Uban di Kepala

Secara alamiah kondisi perut yang membuncit saat kehamilan adalah hal yang normal. Kondisi ini lebih diekenal dengan sebutan baby bump. Kondisi baby bumb ini menurut para dokter lumrah terjadi pasca persalinan. Namun biasanya kondisi ini akan berangsur kembali ke bentuk perut semula setelah 1-2 minggu pasca melahirkan.

Bagaimana jika setelah 2 minggu perut masih saja buncit ? Apabila anda masih saja mengalami perut buncit meskipun sudah lebih dari 2 minggu, bisa jadi disebabkan karena otot perut yang masih melar akibat pengaruh saat melahirkan. Bila anda mengalami hal ini setelah 2 minggu melahirkan, jangan panik karena secara normal akan kembali seperti sedia kala cuman membutuhkan waktu yang lebih lama. Untuk mempercepat anda bisa menerapkan gaya hidup yang sehat.

Baca Juga  Hubungan Seks di Usia Tua Mempunyai Banyak Manfaat

Bila ternyata kondisi perut buncit yang anda alami disertai dengan rasa nyeri, maka sebaiknya memeriksakan diri ke dokter. Secara normal hal ini sangat mungkin terjadi perasaan kurang nyaman pada perut akibat proses kehamilan yang anda alami. Kondisi perut buncit pasca melahirkan juga bisa dipengaruhi oleh adanya cairan ketuban, darah dan cairan lain yang tersisa.
Artikel Terkait : Kelebihan dan Kekurangan Persalinan Normal dan Caesar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *