Perut Buncit Bisa Disebabkan Oleh Beberapa Hal Berikut Ini

header niko 728 x 90

perut buncit 4

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang tidak sadar melakukan gaya hidup yang bisa memicu perut menjadi buncit. Perut yang buncit merupakan pertanda buruk bagi kesehatan kita. Bukan hanya buruk bagi kesehatan saja, baik pria maupun wanita yang memiliki perut buncit akan terlihat kurang menarik. Bahkan pada sebagian orang bisa menurunkan rasa kepercayaan diri. Ada banyak hal yang bisa membuat perut kita menjadi buncit.

Saat seseorang baik pria maupun wanita memiliki perut yang buncit, maka meningkatkan resiko berbagai macam penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes, tekanan darah tinggi dan stroke. Meskipun demikian, banyak orang yang menyepelekan dengan melakukan pola hidup dan pola makan yang tidak sehat yang bisa meningkatkan resiko berbagai macam penyakit berbahaya.

Menurut para ahli, perut buncit erat kaitannya dengan pola makan yang tidak sehat. Seperti kita konsumsi makanan dalam jumlah yang banyak, sering konsumsi makanan berlemak, serta jam makan yang tidak sehat seperti makan pada waktu larut malam. Kebiasaan pola makan yang seperti ini akan meningkatkan resiko perut menjadi buncit. Perut buncit menjadi tanda kalau ada timbunan lemak berlebih pada perut kita. Semakin buruk pola makan seseorang, maka semakin besar pula perut buncit seseorang.

Baca Juga  Ada 7 Manfaat Mengkonsumsi Labu Kuning Bagi Kesehatan

Kebiasaan sering konsumsi makanan yang cepat saji juga menyumbang penyebab perut yang buncit. Sepertinya masyarakat modern sekarang ini senang konsumsi makanan yang cepat saji yang memang memudahkan kita untuk mengkonsumsinya. Namun dibalik itu semua ada bahaya besar yang akan terjadi pada kita yaitu perut buncit dan obesitas. Untuk itu penting sekali memilih jenis makanan yang sehat agar terhindar dari perut yang buncit.

Baca Juga  Apa Bahayanya Jika Makan Terlalu Kenyang ?

Bukan hanya itu saja, kebiasaan buruk seperti minum alkohol juga merusak kesehatan dan membuat perut kita menjadi buncit. Kita tahu bahwa minuman beralkohol memiliki banyak kandungan berbahaya serta glukosa yang tinggi yang bisa membuat banyak penumpukan lemak dalam tubuh kita terutama pada bagian perut.

Mempunyai pola tidur yang kurang baik yaitu tidur kurang dari 5-6 jam pada malam hari juga bisa memicu seseorang untuk mengalami peningkatan berat badan. Hal ini sudah terbukti dari beberapa studi yang telah dilakukan oleh para ahli yang menyatakan saat seseorang mengalami kurang tidur akan cenderung untuk banyak konsumsi makanan berlebih. tidak cukup sampai disitu saja, mereka juga lebih cenderung memilih makanan yang berlemak dibandingkan dengan makanan yang sehat. Oleh karena itu kurang tidur akan sangat memicu peningkatan berat badan dan membuat perut kita menjadi buncit.

Baca Juga  Banyaknya Tumpukan Lemak di Perut Membuat Otak Kita Cepat Tua

Kondisi stres juga bisa memicu seseorang untuk banyak ngemil yang bisa memicu perut menjadi buncit. Saat seseorang mengalami stres, maka ada peningkatan hormon kortisol yang membuat lemak banyak menumpuk pada bagian perut sehingga memicu perut menjadi buncit.

Artikel Terkait : Tips Jitu Melangsingkan Perut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *