Perhatikan 4 Hal Ini Saat Kita Sering Konsumsi Suplemen Untuk Otot

header niko 728 x 90
suplemen-otot-pria

sumber gambar : http://programfitnes.com/

InspirasiBersama.com – Bagi seorang pria, memiliki bentuk tubuh yang atletis menjadi sebuah impian. Dengan memiliki tubuh yang atletis maka akan meningkatkan kepercayaan diri seorang pria. Biasanya mereka yang menginginkan hal ini akan mengkonsumsi sebuah suplemen kreatin untuk bisa mewujudkan bentuk tubuh yang diinginkan. Namun pernahkah kita bertanya apakah aman mengkonsumsi suplemen jenis ini bagi seorang pria remaja ?

Mungkin masih banyak diantara pria yang belum mengetahui apa isi dari suplemen kreatin ini. Ternyata isi dari suplemen untuk membentuk otot ini berasal dari perpaduan asam amino. Jika kita ingin mendapatkan asupan nutrisi ini secara alami, maka bisa kita dapatkan dengan cara mengkonsumsi daging dan ikan yang kaya protein.

Dengan rutin mengkonsumsi suplemen kreatin ini memang akan berdampak pada meningkatnya berat badan dan otot yang terlihat lebih besar. Kondisi ini disebabkan karena suplemen ini bermanfaat untuk menghindari kelelahan otot sehingga meningkatkan asupan energi untuk banyak sel tubuh. Hal ini akan membuat berat badan kita meningkat yang dipengaruhi oleh air dalam tubuh.

Baca Juga  Sulitnya Menyembuhkan Diabetes Oleh Karena Itu Sangat disarankan Untuk Mencegah

Apabila kita ikut dalam sebuah program gym, maka biasanya akan diberikan suplemen jenis ini. Suplemen ini memang bisa meningkatkan massa otot kita dan membuat kita terlihat lebih atletis dari sebelumnya.

Yang menjadi masalah adalah sekarang ini banyak anak yang masih berusia kurang dari 18 tahun yang mengkonsumsi suplemen jenis ini. Mereka mengaku menginginkan bentuk tubuh yang lebih atletis. Berdasarkan para ahli, mengkonsumsi suplemen kreatin bagi seorang anak yang berusia kurang dari 18 tahun tidak disarankan.

Hal ini disebabkan karena belum ada sebuah uji klinis yang memperbolehkan suplemen pembentuk otot ini aman dikonsumsi oleh mereka yang masih berusia kurang dari 18 tahun. oleh karena itu bagi kamu yang masih belum berusia 18 tahun sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi suplemen ini.

Baca Juga  Benarkah Jika Ibu Perokok Akan Meningkatkan Resiko Sakit Paru-paru Bagi Anak

Baca Juga : Pentingkah Mengkonsumsi Suplemen Minyak Ikan ?

Bagi anda yang sudah berusia lebih dari 18 tahun, maka diperbolehkan mengkonsumsi suplemen kreatin ini. Namun ada 4 hal yang harus kita perhatikan dalam mengkonsumsi suplemen untuk otot :

1. Perlu kita ketahui bahwa jenis suplemen keratin ini terbukti efektif meningkatkan massa otot dalam jangka waktu yang cukup singkat. Kondisi ini akan memberikan hasil yang lebih maksimal jika diimbangi dengan latihan fisik yang tinggi.

2. Selanjutnya yang harus kita perhatikan jika mengkonsumsi suplemen jenis ini adalah harus diimbangi dengan banyak aktivitas fisik atau banyak bergerak. Selain itu penting juga untuk orang lain mengetahui kalau kita mengkonsumsi suplemen ini seperti pelatih olahraga dan orang tua.

Baca Juga  Bagaimana Cara Konsumsi Karbohidrat Agar Sehat ?

3. Tahukah kita bahwa mengkonsumsi suplemen kreatin akan menyebabkan resiko tubuh mudah mengalami dehidrasi. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menjaga asupan cairan yang cukup sekitar 1,5 sampai 2 liter dalam sehari.

4. Apabila anda sudah memutuskan untuk mengkonsumsi suplemen kraetin, maka tidak disarankan untuk menggabungkan dengan konsumsi suplemen yang lain. Terlebih lagi jika ternyata terdapat kandungan kafein yang bisa membuat efek samping jantung berdetak lebih cepat.

Artikel Terkait : Protein Mempunyai Peranan Yang Penting Dalam Membentuk Otot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *