Perhatikan 3 Tips Untuk Terhindar dari Pengaruh Buruk Media Sosial

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Media sosial adalah media yang paling di sukai oleh hampir semua masyarakat dunia saat ini, karena dengan adanya media sosial akan mempermudah anda untuk bersilaturrahmi dengan teman ataupun saudara, serta berbagi informasi hanya dengan jaringan internet.

Tetapi media sosial juga dapat memberikan pengaruh buruk jika anda tidak bijak dalam menggunakannya. Bermain media sosial juga dapat menguras waktu serta emosi anda jika dilakukan setiap saat.

sumber gambar : http://pedulisehat.info/

Berikut ini adalah beberapa tips untuk terhindar dari pengaruh buruk media sosial.

Jangan Sampai Kita Terjebak Dalam Pusaran Hitam Media Sosial

Baca Juga  Kecintaan Wanda Hamidah Pada Yoga Berawal Karena Ingin Seperti Madonna

Saat anda sedang mengalami satu masalah atau sedang bersedih, sebaiknya jangan membuka media sosial apalagi membuka update dari teman atau keluarga yang sedang happy. Karena ini dapat mempengaruhi psikologi anda.

Dengan melihat update teman yang happy dapat membuat anda merasa irih serta mengasihi diri sendiri sehingga bisa membuat anda semakin sedih.

Misalnya saat anda berantem dengan pasangan kemudian melihat update teman yang lagi mesra dengan pasangannya ini akan menambah kesedihan anda.

Baca Juga : 3 Foto Yang Tidak disarankan diposting di Media Sosial

Ingat Bahwa Dunia Maya Bukan Kehidupan Yang Sebenarnya

Baca Juga  Terdapat 30 Desa Yang Terisolasi di Kecamatan Krayan Akibat Banjir

Di saat kumpul keluarga tetapi anda tetap asik fokus pada media sosial ini dapat membuat keluarga anda merasa keberatan dan memprotes anda. Yang harus anda ingat adalah komunikasi di dunia nyata sangatlah penting, karena hidup bukan hanya di dunia maya.

Jauhi gadget untuk mendapatkan komunikasi yang baik dan indah di dunia nyata.

Usahakan Menghindari Teknologi Saat Kita Melakukan Komunikasi di Dunia Nyata

Ingat jika kehidupan di media sosial belum tentu sama dengan kehidupan nyata. Bahkan banyak yang memalsukan identitasnya serta mengedit foto mereka, seperti membuat wajah tampak lebih muda, memberi efek cahaya yang dapat membuat foto lebih bagus dari aslinya.

Baca Juga  Sosok Wanita Yang Bertemu Jokowi Dengan Jalan Kaki Dari Sragen Jawa Tengah

Bahkan bukan hanya itu, banyak orang yang memamerkan kesuksesannya di media sosial, namun yang terjadi sebenarnya tidak seperti kenyataanya.

Artikel Terkait : Dampak Psikologis Kecanduan Media Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *