Penyebab Tubuh Mengalami Menggigil Saat PMS

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Penyebab tubuh mengalami menggigil saat PMS. Gejala yang sering muncul pada pramenstruasi dikenal dengan PMS (Premenstrual Syndrome). Ternyata pada setiap wanita mempunyai gejala PMS yang berbeda-beda. Ada kalanya disertai dengan kram pada bagian perut, nyeri payudara, emosi yang meningkat dll. Ternyata ada juga kalangan wanita yang mengalami menggigil pada saat PMS, mengapa hal ini bisa terjadi ?

sumber gambar : vemale.com

Perlu diketahui bahwa, pada saat seorang wanita mengalami menstruasi maka akan terjadi sebuah proses peluruhan yang terjadi pada uterus. Kondisi ini bisa menyebabkan kondisi yang menebal dan menyebabkan ada darah yang keluar lewat Miss V. Pada setiap wanita juga kerap mengalami periode menstruasi yang berbeda pada setiap bulannya. Ada kalanya periode menstruasi berlangsung secara ringan, sedang dan berat. Kondisi ini ternyata akan mempengaruhi banyak tidaknya pedarahan yang keluar melalui Miss V.

Baca Juga  Benarkah Kebanyakan Pengguna Narkoba Siswa SMA ?

Bukan hanya itu saja, suhu tubuh seorang wanita menstruasi juga sangat dipengaruhi oleh siklus menstruasi itu sendiri. Hal inilah yang sering kali membuat temperatur suhu tubuh naik atau mengalami menggigil saat ovulasi atau PMS.

Sebanarnya meningkatnya suhu tubuh pada saat ovulasi atau PMS menjadi hal yang normal saja. Namun bila hal ini disertai dengan infeksi maka bisa jadi hal yang berbahaya. Oleh karena itu bila kamu kerap mengalami menggigil atau demam yang mengganggu saat PMS, maka sebaiknya periksakan diri ke dokter.

Baca Juga  Pemicu Sering Pilek Selain Pada Musim Hujan

Artikel Terkait : Beberapa Hal Yang Menyebabkan Siklus Haid Tidak Lancar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *