Penyebab Seseorang Sering Mengigau Saat Tidur

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sering kali kita melihat orang lain atau keluarga kita yang sering mengalami mengigau atau ‘nglindur’. Biasanya kebiasaan ini lebih sering terjadi pada anak-anak dan pria dewasa. Untuk wanita angka kejadiannya lebih sedikit. Apa sebenarnya yang menjadi penyebab seseorang sering mengigau ?.

 

Tahukah kita bahwa mereka yang sering mengalami mengigau saat tidur merasa tidak sadar. Namun bagi pasangan yang tidur disebelah kita, hal ini tentu sangat mengganggu. Hal ini tentu sangat memalukan dan merugikan orang lain.

mengigau-saat-tidur

sumber gambar : surabaya.wartakesehatan.com

Menurut salah seorang pakar perilaku tidur yang berasal dari Montefiore Medical Center yang bernama Dr. Shelby Harris, Psy. D mengatakan bahwa sampai saat ini belum jelas penyebab pasti mengapa ada orang yang sering mengigau. Namun dicurigai hal itu disebabkan karena faktor stres, sedang demam, kurang tidur dan mengkonsumsi alkohol.

Baca Juga  Beberapa Fakta Tentang Minyak Zaitun Yang Perlu diketahui

Baca Juga : Gaya Hidup Yang Tidak Sehat, Bisa disebabkan Karena Kebiasaan Suka Begadang

 

Sering kali kita melihat atau mendengar ucapan orang yang mengigau sungguh tak berarti sama sekali. Mereka sering mengatakan hal-hal yang menjadi pengalaman dia, atau peristiwa masa lalunya yang tak mempunyai arti sama sekali.

 

Bagi anda yang tergolong orang yang sering mengigau saat tidur, ada kabar gembira yaitu berdasarkan hasil studi menyebutkan kalau perilaku suka ngigau saat tidur tidak menyebabkan gangguan kesehatan yang serius dan kondisi ini bisa diatasi.

Baca Juga  Bolehkah Seorang Ibu Mencium Bibir Anak ?

 

Biasanya orang yang mengalami mengigau saat tidur tidak akan berlangsung lama. Namun jika hal ini sering kali dilakukan, tentu akan mengganggu pasangan kita yang sedang tertidur lelap. Untuk mengatasi hal demikian, maka sangat disarankan untuk mengubah gaya hidup anda mengarah yang lebih sehat.

 

Yang harus anda lakukan adalah melakukan tidur yang cukup pada malam hari, menghindari konsumsi alkohol, kurangi konsumsi makanan berlemak, kurangi stres, rutin berolahraga dan suka konsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayuran.

Baca Juga  Pentingnya Orangtua Mengajari Buah Hatinya Untuk Berbagi Sedari Kecil

Artikel Terkait : Solusi Mengatasi Dengkuran Saat Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *