Penyebab Seorang Ayah Mempunyai Perhatian Yang Lebih Besar Pada Anak Perempuan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Penyebab seorang ayah mempunyai perhatian yang lebih besar pada anak perempuan. Saat ditanya, setiap orang tua pasti ingin adil dalam memberikan kasih sayang pada semua anaknya. Namun pada kenyataannya sering kali seorang ayah memberikan perhatian yang lebih pada anak perempuan dibandingkan anak laki-laki. Hal ini juga sudah dibuktikan dalam sebuah hasil studi.

Baca Juga  Menstruasi Bisa Menjadi Indikator Panjang Usia Seorang Wanita

sumber gambar : hipwee.com

Hasil dari penelitian tentang ini sudah dipublikasikan dalam jurnal yang bernama Behavioral Neurosscience, American Psychological Association yang menyimpulkan bahwa kebanyakan ayah memberikan perhatian yang lebih kepada anak perempuan.

Dalam proses penelitian tersebut, para peneliti menemukan bahwa seorang ayah cenderung lebih berkata lembut saat berinteraksi dengan anak perempuan dibandingkan dengan anak laki-laki. Saat bertemu dengan anak laki-laki seorang ayah cenderung berkata lebih tegas, terstruktur dan tersusun rapi.

Baca Juga  Kulit Yang Iritasi Bisa disebabkan Kerena Terlalu Sering Mencuci Muka

Meskipun demikian bukan berarti seorang ayah cenderung lebih memilih anak perempuan dibandingkan dengan anak laki-laki. Mereka tetap memiliki rasa sayang yang sama pada anak-anaknya, namun lebih bersikap lembut dalam hal interaksi dan komunikasi dengan anak perempuan.

Artikel Terkait : Manfaat Seorang Ayah Yang Sering Membacakan Cerita Pada Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *