Penyebab Semakin Banyaknya Populasi Nyamuk Akhir-akhir Ini

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kalau kita perhatikan akhir-akhir ini seperti jumlah nyamuk semakin meningkat. Kondisi ini tentu membuat kita tak nyaman. Lebih dari itu semua nyamuk juga menjadi suatu ancaman terhadap penularan penyakit seperti demam berdarah dengue, zika, cikungunya dan malaria yang bisa berujung pada kematian.

sumber gambar : www.samishare.com

Apa yang memicu sepertinya populasi nyamuk ini semakin meningkat ? Ternyata penyebabnya adalah karena perubahan iklim yang terjadi secara global diseluruh penjuru dunia. Kita tahu bahwa sekarang ini suhu dunia terus meningkat yang membuat nyamuk semakin suka untuk kawin sehingga populasinya semakin meningkat.

Baca Juga  Hello world!

Bukan hanya karena populasi yang meningkat saja yang membuat kita kesal. Nyamuk jaman sekarang juga terbilang lebih kuat terhadap obat pembasmi nyamuk. Sering kali kita melihat nyamuk yang sudah kita beri obat pembasmi namun hanya lemes sebentar dan beberapa saat kemudian mampu terbang kembali. Ternyata nyamuk adalah hewan yang sangat mudah dan cepat untuk beradaptasi. Hal inilah yang membuat mengapa banyak nyamuk sekarang ini susah kita basmi dengan menggunakan obat pembasmi nyamuk.

Baca Juga  Alasan Mengapa Obat Kumur Yang Mengandung Alkohol Perlu dihindari

Menyikapi hal yang demikian sebaiknya kita harus menjaga kebersihan lingkungan. Lingkungan yang kotor dan lembab adalah lingkungan yang sangat disukai oleh nyamuk. Salah satu contohnya adalah kolam ikan di rumah kita yang jarang sekali kita bersihkan. Bahkan sering kali kita menjumpai kolam yang hanya terisi air yang menjadi sarang berkembangnya nyamuk.

Baca Juga  Mencegah HIV Melalui Pendidikan Seks Yang Benar

Baca Juga : 6 Cara Mudah Mencegah Penyakit DBD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *