Penyebab Sariawan Yang Tak Kunjung Sembuh

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Setiap dari kita pastinya pernah mengalami masalah sariawan. Masalah kesehatan ini terbilang sepele, namun sangat menyiksa karena kita menjadi kesulitan mengkonsumsi makanan. Pada sebagian orang gangguan sariawan bisa sembuh dengan cepat. Namun pada beberapa orang sariawan terbilang bandel dan sulit disembuhkan, mengapa demikian ?

sumber gambar : http://caramenghilangkansariawan.com

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa secara umum sariawan atau dalam bahasa medis aftosa rekuren bisa terjadi dalam waktu 7 sampai 14 hari. Namun tak dipungkiri bahwa ada sebagian orang yang bisa mengalami sariawan sampai beberapa minggu lamanya. Apabila anda mengalami hal yang demikian, sebaiknya kita koreksi diri untuk mencari tahu penyebabnya.

Baca Juga  Jenis Makanan Yang Tidak disarankan Dikonsumsi Bersama Dengan Soda

Faktor pemicu seseorang bisa mengalami sariawan adalah karena kurang menjaga kebersihan gigi, mulut dan akibat gigi yang bolong. Saat kita sedang mengalami sariawan dan kurang bisa menjaga kebersihan gigi dan mulut, maka bisa dipastikan proses penyakit akan bertahan lebih lama. Kondisi gigi yang berlubang juga rentan mengalami sariawan akibat efek munculnya iritasi yang terjadi pada mukosa mulut.

Baca Juga  Mudah Marah Dapat Memicu Hipertensi

Bagaimana jika ternyata anda sudah berusaha menjaga kebersihan mulut dan mengkonsumsi obat tertentu namun sariawan tetap belum sembuh ?. Jika yang terjadi demikian sebaiknya kita periksakan diri ke dokter untuk mencegah terjadinya efek samping yang lebih serius terhadap kesehatan.

Artikel Terkait : Penyebab Mulut Kering dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *