Penyebab Sakit Gigi Padahal Tidak Ada Lubang

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Setiap orang pastinya pernah merasakan sakit gigi yang katanya banyak orang lebih sakit dari sakit hati. Hal ini memang benar, nyeri pada gigi memang membuat kebanyakan orang sangat tidak nyaman. Bahkan pada sebagian orang membuat emosinya meningkat.

Bagaimana perasaan anda apabila mendapati nyeri gigi yang ternyata saat kita lihat tidak terdapat lubang. Tentu hal ini akan membuat kita lebih kesal karena tidak terlihat penyebab yang pasti. Kalau gigi berlubang kemudian sakit itu menjadi hal yang wajar.

sumber gambar : kompasiana.com

Banyak orang mengalami hal ini yaitu sakit gigi namun saat dilihat tidak terlihat lubang pada gigi. Biasanya nyeri yang ditimbulkan akan bersifat hilang timbul. Tentu hal ini sangat mengganggu aktivitas kita terlebih jika nyeri muncul pada saat-saat penting.

Baca Juga  Tips Mengenali Gejala Keracunan Sinar Matahari

Baca Juga : Cara Mencegah Agar Tidak Sakit Radang Gusi

Kisah ini sama dengan seorang wanita berusia 26 tahun yang melakukan tanya jawab disebuah harian online. Dia merasakan nyeri gigi yang hilang timbul selama seminggu terakhir. Setelah dilihat, ternyata tak ada sebuah lubang yang menyebabkan nyeri. Nyeri terjadi pada gigi geraham bagian kanan belakang.

Menjawab pertanyaan ini, seorang dokter gigi menjawab bahwa munculnya nyeri yang hilang timbul pada gigi yang berlangsung cukup lama menandakan adanya suatu infeksi yang bersifat kronik. Apabila ternyata tak tampak lubang terlihat, maka bisanya lubang terdapat pada samping atau bagian celah gigi yang memang sulit terlihat.

Baca Juga  Solusi Unik Bagi Orang Yang Susah Tidur Dengan Melakukan Kemah di Akhir Pekan

Sebaiknya anda memeriksakan kondisi ini ke dokter gigi. Untuk mengetahui sebuah lubang pada gigi yang tak terlihat, maka seorang dokter bisa melakukan sebuah pemeriksaan radiografis gigi. Dengan begitu akan tampak lubang yang menyebabkan rasa nyeri.

Apabila ternyata infeksi yang terjadi sudah sampai pada bagian pulpa gigi atau bagian saraf dan pembuluh darah pada gigi, maka yang harus dilakukan adalah melakukan suatu perawatan terhadap akar giginya.

Perawatan ini dilakukan untuk mempertahankan gigi yang masih tersisa dan tentunya membebaskan gigi dari infeksi yang menyebabkan rasa nyeri. Dengan begitu nyeri akan hilang, bisa kembali mengunyah dengan baik. Dengan begitu seorang dokter bisa melakukan tambalan pada gigi yang tersisa. Sekali lagi anda sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter gigi untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.
Artikel Terkait : Penyebab Gigi Tak Berwarna Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *