Penyebab Perut Buncit Pada Wanita Selain Faktor Makanan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Penyebab perut buncit pada wanita selain faktor makanan. Bagi setiap wanita pastinya tak mau memiliki perut yang buncit. Dengan perut yang buncit, maka akan ada banyak celana yang tak muat dan tentunya menurunkan penampilan kita. Secara umum perut buncit pada wanita memang lebih disebabkan karena faktor makanan. Akan tetapi ada beberapa hal lain yang ternyata juga bisa menyebabkan seorang wanita memiliki perut yang buncit.

sumber gambar : http://tampilsehatcantik.com

Berikut beberapa penyebab perut buncit pada wanita selain faktor makanan :

Baca Juga  Bahaya Patah Hati Bisa Menyebabkan Kematian

 

Jarang mengkonsumsi protein
Ternyata penyebab lain perut buncit pada wanita disebabkan karena asupan protein yang kurang. Banyak wanita yang tak menyadari hal ini. Padahal saat tubuh kita kekurangan protein, maka akan merangsang produksi hormon neuropeptida Y yang akan memicu rasa lapar. Dengan kondisi ini tentu akan membuat kita mudah merasa lapar yang akan mendorong untuk lebih banyak makan.

Gaya hidup kurang gerak
Wanita yang memiliki perut buncit juga bisa disebabkan karena kurangnya aktivitas fisik atau kurang gerak. Kondisi ini banyak dialami oleh mereka yang bekerja di kantor yang mengharuskan duduk dalam waktu yang lama.

Baca Juga  Dampak Negatif Jika Tubuh Jarang Bergerak

 

Stress
Saat kita sedang stres, maka akan memicu produksi hormon kortisol yang bisa memicu nafsu makan. Hal ini akan mendorong kita untuk banyak makan dan mengkonsumsi makana secara berlebihan.

Sudah dalam fase menopause

Seorang wanita yang masuk masa menopause akan rentan mengalami perut buncit. Hal ini disebabkan karena ada banyak tumpukan lemak visceral akibat faktor ketidakseimbangan hormon estrogen dalam tubuh.

Baca Juga  Begini Cara Mengenali 5 Penyebab Anemia

Artikel Terkait : Alasan Mengapa Vagina Wanita Bisa Kering ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *