Penyebab Orang Yang Bertubuh Bugar Bisa Terserang Serangan Jantung

header niko 728 x 90

InspirasiBersam.com – Sudah pernah dengar belum kalau seorang pelatih kebugaran dunia yang bernama Bob Harper dalam sebuah acara yang bernama “Biggest Loser” pernah mengalami serangan jantung.

 

sumber gambar : kompas.com

Hal ini menunjukkan kalau orang yang bugar juga beresiko terkena serangan jantung. Selama ini kebanyakan orang tidak mengira kalau orang yang punya tubuh bugar akan terhindar dari masalah jantung. Tapi kenyataannya demikian. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Mungkin itu hanya satu dari berbagai kisah serangan jantung lainnya. Sering pula kita mendengar seseorang atau teman kita yang secara umum terlihat bertubuh bugar namun meninggal secara mendadak yang disebabkan karena serangan jantung.

Baca Juga  Beberapa Faktor Yang Bisa Menyebabkan Saraf Kejepit

Menurut para pakar kesehatan, memang ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan seseorang mengalami serangan jantung. Beberapa diantaranya adalah berusia lebih dari 60 tahun, punya tubuh yang gemuk, punya penyakit diabetes, hipertensi dan punya kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh.

Baca Juga : Tips Mengenali Kadar Kolesterol Yang Tinggi

Bukan hanya itu saja, ternyata menurut para pakar faktor genetik juga bisa berperan membuat seseorang mengalami masalah jantung. Sudah banyak kasus serangan jantung yang terjadi karena faktor keturunan.

Baca Juga  Sekarang Ini Banyak Kalangan Muda Yang Mengalami Penyakit Lansia

Penyebab orang yang terlihat bugar bisa mengalami serangan jantung adalah bisa disebabkan karena masalah genetik maupun kondisi vaskuler atau pembuluh darah. Kondisi ini kerap membuat banyak orang mengalami serangan jantung pada usia yang relatif muda atau kurang dari 50 tahun.

Beberapa gejala yang harus kita waspadai adanya suatu serangan jantung adalah munculnya nyeri pada dada, bisa disertai dengan perasaan yang tidak nyaman pada daerah lengan seperti terasa kesemutan, leher dan rahang ikut terasa sakit, dan muncul keringat dingin. Jika anda sering mengalami beberapa gejala tersebut, sebaiknya periksakan diri ke dokter.
Artikel Terkait : Tips Saat Anda Mengalami Serangan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *