Penyebab Orang Sering Kali Mengalami Sariawan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sariawan bisa dibilang penyakit yang sangat menyiksa. Bayangkan saja, lukanya cuman sedikit namun rasa nyerinya minta ampun. Terlebih lagi saat kita mengkonsumsi makanan, maka akan sangat mnyiksa. Bagaimana jika ternyata kita salah satu orang yang sering kali mengalami sariawan ? Mengapa hal ini bisa terjadi ?

sumber gambar : http://dedaunan.com

Berikut beberapa penyebab seseorang sering kali mengalami sariawan :

 

Kekurangan vitamin
Penyebab pertama seseorang kerap mengalami sariawan adalah kekurangan asupan vitamin. Jenis vitamin yang dimaksud adalah vitamin C. Nah untuk mencukupi kebutuhan asupan vitamin C, maka sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi buah.

Baca Juga  Mengapa Rambut Anak Saya Sering Kali Kusut ?

Kekurangan nutrisi
Bukan hanya karena kekurangan vitamin C saja, mengalami defisit nutrisi vitamin B12, zat besi, asam folat, kalium serta seng juga bisa menjadi pemicu mengapa ada orang yang kerap mengalami sariawan berulang.

Luka pada mulut
Jika di dalam mulut kita terdapat luka, maka kondisi ini bisa menyebabkan kita mengalami sariawan. Luka yang terjadi pada mulut bisa disebabkan karena beberapa sebab seperti tak sengaja tergigit, terkena sikat gigi dll. Jika anda mengalami hal ini maka sebaiknya menggunakan obat kumur untuk mempercepat proses penyembuhan luka dan selalu memperhatikan kebersihan  mulut.

Baca Juga  Apa Penyebab Sering Pusing Saat Bangun Tidur

Sistem kekebalan tubuh yang turun
Orang yang sering kali mengalami sariawan juga mengindikasikan adanya sistem kekebalan tubuh yang menurun. Saat sistem kekebalan tubuh turun, maka seseorang akan lebih mudah terserang penyakit seperti sariawan.

Yang menjadi perhatian adalah jika sariawan yang anda derita ternyata susah sembuh dan bertahan dalam waktu yang cukup lama. Jika hal ini yang terjadi sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga  Ini Dia Alasan Mengapa Pasangan Yang Bahagia Cenderung Mengalami Kenaikan Berat Badan

Artikel Terkait : Apa Pentingnya Menggunakan Obat Kumur ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *