Penyebab Munculnya Jerawat Setelah Melahirkan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Melahirkan menjadi momen yang mengesankan sekaligus menakutkan bagi seorang wanita. Secara umum, seorang wanita pasca melahirkan akan mengalami banyak perubahan termasuk pada kulit yaitu terkadang muncul jerawat.

Mengapa jerawat bisa muncul pasca melahirkan ? Banyak para wanita yang bingung mengapa setelah melahirkan justru keluar jerawat yang mengganggu kecantikan kulit. Ternyata penyebabnya adalah karena adanya fluktuasi hormon progesteron dan estrogen. Kondisi ini akan menyebabkan produksi sebum menjadi meningkat.

sumber gambar : http://wajahjerawat.com/

Menyikapi fenomena yang demikian, menurut para pakar dermatolog yang berasal dari Toronto Canada bernama Dr Paul Cohen mengatakan bahwa munculnya jerawat pasca melahirkan bukan hal yang serius, jadi anda tidak perlu khawatir tentang ini. Jerawat biasanya akan hilang dengan sendirinya. Namun untuk jenis jerawat breakout ( jerawat yang mengumpul pada area tertentu) mungkin akan lebih lama tinggal di kulit anda.

Baca Juga  Begini Cara Meningkatkan Stamina Yang Efektif

Baca Juga : Ruangan Ber AC Juga Bisa Memicu Munculnya Jerawat

Bagi wanita yang setelah melahirkan tetap disarankan untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap terlihat cantik meskipun sibuk dengan urusan bayi.

Tetap disarankan melakukan sebuah perawatan kulit dengan tujuan bisa membuka kembali pori-pori yang tertutup dan bisa mengeluarkan kotoran yang menyumbat. Anda bisa memilih produk perawatan dengan kandungan benzoil peroksida yang bisa melakukan tugas ini dengan baik.

Baca Juga  Tips Meredakan Kecemasan Secara Efektif dan Cepat

Menurut Dr Cohen produk perawatan kulit yang mengandung benzoil peroksida aman bagi wanita menyusui. Anda bisa memakai produk ini untuk membersihkan jerawat yang ada. Jika ternyata jerawat menyebabkan rasa nyeri dan perih, maka sangat disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter ahli kecantikan.

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : Tips Mengatasi Jerawat Yang Muncul Saat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *