Penyebab Menguap Mudah Sekali Menular

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Penyebab menguap mudah sekali menular. Setiap dari kita tentu pernah merasakan sering menguap akibat kurang istirahat. Namun saat kita perhatikan, ternyata menguap ini mudah sekali menular kepada orang lain, mengapa demikian ?

 

Ternyata sampai saat ini para pakar kesehatan masih menilai misterius mengapa menguap bisa menular. Secara teori menguap adalah sebuah perilaku atau kebiasaan manusia atau hewan yang berfungsi untuk menghirup oksigen akibat tubuh yang lelah. Selain itu ada yang mengatakan bahwa menguap sebagai bentuk mekanisme tubuh untuk mendinginkan kembali otak.

Baca Juga  Benarkah Anak Yang Lahir Caesar Beresiko Besar Mengalami Alergi ?

sumber gambar : www.vebma.com

Dalam sebuah hasil penelitian yang lain menunjukkan bahwa penyebab menguap bisa menular adalah karena adanya kedekatan hubungan antara kita dengan orang lain. Misalnya saja sesama anggota keluarga, teman dll. Selain itu wanita juga rentan tertular menguap akibat memiliki rasa empati yang lebih tinggi dibandingkan dengan laki-laki.

 

Baca Juga  Tips Aman Meredakan Cegukan Pada Bayi

Hasil dari studi ini banyak kalangan pakar kesehatan yang setuju. Dimana menguap lebih dominan disebabkan karena adanya kedekatan hubungan yang erat antara kita dengan orang lain. Hal ini terbukti saat salah satu anggota keluarga kita ketahuan mengantuk dan sering menguap, maka kita seakan ikut mengantuk dan menguap. Kondisi yang sama saat kita berada dalam lingkungan kerja bersama teman sekantor. Hal ini menunjukkan kalau menguap bisa menular akibat kedekatan hubungan dengan orang lain.

Baca Juga  Inilah Manfaat Konsumsi Jamur Bagi Kesehatan

Artikel Terkait : Penyebab Mudah Ngantuk Namun Sulit Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *