Penyebab Kegemukan Setelah Menikah

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Penyebab kegemukan setelah menikah. Banyak orang yang merasa badannya lebih gemuk pasca menikah, mengapa hal ini bisa terjadi ?. Saat seseorang melakukan pernikahan, maka akan terjadi banyak perubahan dalam hidup. Banyak sekali hal yang membuat kita senang setelah menikah. Kesenangan inilah yang memicu anda menjadi gemuk.

Ternyata kegemukan pasca menikah ini bukan hanya terjadi di Indonesia saja. Berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan oleh the University of Bath’s School of Management yang ada di Inggris menyebutkan bahwa lebih dari 9000 pria yang sudah menikah akan mengalami indeks massa tubuh yang meningkat dibandingkan sebelum menikah.

sumber gambar : hellosehat.com

Kondisi lain menyebutkan bahwa para pria yang sudah menikah dan mempunyai anak akan mengalami resiko kegemukan lebih tinggi dibandingkan dengan saat belum mempunyai anak.

Baca Juga  Dampak Buruk Sarapan Mie Instan Bagi Kesehatan

Dalam studi tersebut juga diketahui bahwa mereka yang mengalami penurunan indeks massa tubuh pasca menikah cenderung mengalami pernikahan yang berantakan dan kebanyakan berujung pada perceraian. Mereka akan mengalami penurunan nafsu makan yang disebabkan karena stres.

Yang harus diwaspadai adalah peningkatan berat badan atau obesitas bukanlah hal baik bagi kesehatan kita. Jangan sampai hanya karena kita merasa bahagia dengan pernikahan yang saat ini lalu mengorbankan kesehatan. Ada banyak penyakit yang siap mengancam saat tubuh kita menjadi gemuk, misalnya saja diabetes, resiko terkena penyakit jantung, stroke dan kanker.

Baca Juga  Mengapa Setelah Bangun Tidur Mulut Kita Berbau Tajam ?

Jadi kesimpulannya adalah meskipun menikah penuh dengan kebahagiaan yang meningkatkan resiko kegemukan, kita harus tetap sadar bahwa kesehatan juga hal yang sangat penting untuk dijaga. Tetaplah atur pola makan yang sehat dengan tidak makan secara berlebihan serta konsumsi makanan yang sehat.

Artikel Terkait : Manfaat Menikah Bagi Kesehatan Mental Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *