Penyebab Gigi Tidak Bisa Berwarna Putih

header niko 728 x 90

gigi kekuningan

InspirasiBersama.com – Memiliki gigi yang putih cemerlang memang keinginan setiap orang. Dengan warga gigi yang putih, maka membuat orang lebih percaya diri. Meskipun setiap hari kita sudah melakukan sikat gigi minimal 2 kali dalam sehari, tak sedikit diantara kita yang merasa warga gigi tidak bisa putih cemerlang. Hal ini banyak terjadi pada banyak orang.

Tidak dapat dipungkiri bahwa seseorang yang memiliki warna gigi putih cemerlang akan lebih menarik saat tersenyum. Faktor inilah yang membuat banyak orang berlomba untuk membuat warna gigi menjadi putih cemerlang.

Sebenarnya warna gigi yang tidak bisa putih cemerlang disebabkan karena beberapa sebab. Kebanyakan disebabkan karena faktor makanan seperti sering minum teh dan kopi yang membuat gigi terlihat agak kekuningan. Hal ini disebabkan karena adanya penempelan pigmen dari kopi atau teh pada bagian luar gigi (enamel) yang sulit dihilangkan.

Baca Juga  Tips Saat Anda Membeli Produk Perawatan Secara Online

Selain faktor makanan, dalam sebuah hasil studi juga menyebutkan bahwa orang yang mempunyai kebiasaan merokok juga rentan mengalami perubahan warna gigi menjadi kekuningan. Hal ini disebabkan karena rokok mengandung banyak zat berbahaya salah satunya nikotin yang bisa merusak warna gigi.

Seseorang yang pernah mengalami trauma pada bagian mulut juga bisa membuat warna gigi berubah. Hal ini disebabkan karena adanya reaksi dari luka trauma yang bisa membuat dentin gigi terlapisi oleh lapisan yang berwarna lebih gelap sehingga membuat gigi tampak tidak putih cemerlang.

Baca Juga  Mengapa Ada Orang Yang Meninggal Saat Tidur ?

Jangan sangka konsumsi obat-obatan tidak menyebabkan efek samping pada warga gigi seseorang. Bagi mereka yang rutin konsumsi obat hipertensi, alergi dan antipsikotik juga beresiko mengalami perubahan warna gigi. Selain hal itu, tindakan kemoterapi juga bisa menyebabkan perubahan warna gigi.

Bagi seorang anak yang sering konsumsi obat antibiotik golongan tetracycline dan doxycycline juga meningkatkan resiko mengalami perubahan warna gigi menjadi keabuan. Itulah banyak faktor yang membuat warna gigi tidak bisa putih cemerlang.
Artikel Terkait : Bahayakah Menggunakan Pasta Gigi Yang Mengandung Pemutih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *