Penyebab Berat Badan Tidak Turun Meskipun Rajin ke Gym

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Apakah anda tergolong orang yang rajin datang ke Gym pada pagi hari ?. Datang ke sebuah tempat kebugaran memang terkesan bisa hidup dengan tubuh yang sehat dan membuat awet muda. Ternyata berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan kalau seseorang suka latihan di Gym pada pagi hari akan memberikan efek buruk bagi kesehatan.

Baca Juga : Apakah Boleh Melakukan Olahraga Dua Kali Dalam Sehari ?

sumber gambar : Tribunnews.com

Dalam studi yang melibatkan sekawanan tikus tersebut diketahui bahwa tikus yang melakukan latihan fisik yang tergolong berat pada pagi hari, maka akan menyebabkan rasa malas pada sisa hari. Hal ini karena latihan fisik yang dilakukan dengan keras pada pagi hari akan menguras banyak tenaga sehingga membuat malas beraktivitas pada sisa hari tersebut.

Baca Juga  Dampak Buruk Sering Memencet Jerawat

Olahraga memang memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan manusia. Namun berdasarkan kenyataan, banyak mereka yang gagal menurunkan berat badan dengan melakukan olahraga.

Para pakar mengatakan bahwa satu sisi melakukan olahraga memang bisa membuang banyak energi atau kalori dalam tubuh. Namun pada sisi yang lain olahraga juga bisa meningkatkan nafsu makan. Kedua kondisi inilah yang membuat kebanyakan orang gagal menurunkan berat badan dengan berolahraga.

Baca Juga  Stres Karena Menunggu Kehamilan Bisa Mengganggu Kesuburan

Untuk mengatasi hal yang demikian, maka disarankan untuk tidak melakukan olahraga berat atau Gym pada pagi hari. Coba anda rasakan dengan melakukan olahraga berat pada pagi hari. Maka pada siang hari sampai sore anda akan merasakan rasa malas untuk beraktivitas karena merasa sudah banyak olahraga.

Artikel Terkait : Olahraga Setelah Bekerja Sangat Efektif Menurunkan Berat Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *