Penyebab Berat Badan Sulit Turun Pasca Melahirkan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bisa dibilang semua wanita setelah melahirkan ingin berat badannya kembali seperti sebelum hamil. Namun pada kenyataannya hal ini bukan perkara yang mudah. Banyak ibu yang mengeluhkan susahnya menurunkan berat badan pasca melahirkan.

Untuk bisa menurunkan berat badan pasca melahirkan, seorang ibu butuh komitmen yang lebih kuat. Banyak kalangan ibu yang menyerah melakukan diet penurunan berat badan sehingga berat badan mereka justru meningkat.

Baca Juga  Mengapa Banyak Orang Yang Tak Sadar Kalau Punya Masalah Jantung

Kondisi ini disebabkan karena pasca melahirkan seorang ibu pastinya lebih fokus pada proses menyusui anak yang juga membutuhkan banyak asupan makanan. Seorang ibu yang menyusui juga kerap mengalami rasa lapar yang berlebih karena menyusui sang anak.

 

Dengan lebih berorientasi pada bayi, maka membuat banyak wanita cenderung mengabaikan bentuk tubuh seperti melakukan kegiatan olahraga dan menjaga penampilan.
Menjaga berat badan dan penampilan memang hal yang penting bagi wanita. Namun jika anda mengalami masa persalinan dan program menyusui bayi, maka menurut para pakar kesehatan tidak disarankan untuk melakukan diet ketat. Hal ini disebabkan karena bisa mengganggu asupan nutrisi bayi yang membutuhkan banyak nutrisi penting untuk proses pertumbuhan. Yang lebih disarankan adalah melakukan banyak aktivitas fisik yang bisa berfungsi membakar kalori.

Baca Juga  Alasan Anak Usia Kurang dari 1 Tahun dilarang Mengkonsumsi Jus Buah

Artikel Terkait : Manfaat Menyusui Bagi Ibu dan Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *