Penyebab Banyak Perokok Yang Mengabaikan Bahaya Rokok

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin bisa dikatakan semua orang termasuk para perokok tahu tentang bahaya rokok. Namun kalau kita mengamati disekitar kita jumlah perokok bukan malah menurun tapi malah meningkat. Hal ini menunjukkan kalau banyak para perokok yang mengabaikan bahaya rokok. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

sumber gambar : okezone.com

Hal ini juga dibenarkan oleh para pakar kesehatan yang mengatakan bahwa kebanyakan dari para perokok yang sudah kecanduan akan sulit untuk menghindar meskipun tahu akan bahayanya. Bukan hanya itu, banyak juga para tenaga kesehatan yang juga lebih paham tentang bahaya merokok tapi tetap saja dilakukan.

Baca Juga  Pankreas Yang Meradang Bisa disebabkan Karena Sering Minum Alkohol

Banyak orang mengatakan bahwa dengan merokok dia merasa lebih bahagia. Oleh karena itu mereka sangat sulit untuk menghindar dari kebiasaan merokok.

Penyebab para perokok sulit menghentikan kebiasaan merokok meskipun tahu tentang bahayanya adalah disebabkan karena kandungan rokok bisa mempengaruhi sistem saraf pusat yang mempengaruhi rasa senang dan hormon dopamin.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa banyak juga para perokok yang sudah kecanduan dan berkeinginan untuk berhenti namun merasa kesulitan.

Baca Juga  PengenTahu Rahasia Yovie Widianto Tetap Bugar Walaupun Usia Sudah 48 tahun

Baca Juga : Jangan Pernah Merasa Terlambat Untuk Berhenti Merokok

Seseorang yang berhenti dari kebiasaan merokok akibat kecanduan akan merasakan beberapa gejala diantaranya merasa kurang nyaman dengan tubuhnya, konsentrasi menjadi menurun, gairah menjadi menurun dan nafsu makan menjadi meningkat.

 

Apabila mereka tidak mampu melewati fase tersebut, maka mereka akan sulit bisa keluar dari kebiasaan merokok yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Pada akhirnya mereka akan menyerah dan kembali lagi merokok.

 

 

Untuk bisa berhenti dari kebiasaan merokok, anda harus mempunyai motivasi yang besar dan niat yang kuat. Hindari secara konsisten sehingga pada akhirnya anda akan merasa biasa saja saat tidak merokok.

Baca Juga  Mengatasi Trauma Yang disebabkan Karena Persekusi

Artikel Terkait : Bahaya Merokok Yang dilakukan Dalam Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *