Penyebab Anda Sulit Bangun Pagi

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin sering kita mendengar seseorang yang mengaku kesulitan untuk bangun pagi. Biasanya hal ini terjadi saat hari libur. Padahal pada akhir pekannya mereka cenderung banyak tidur dan istirahat di rumah.

sulit-bangun-pagi

sumber gambar : http://jambidaily.com/

Yang lebih parah lagi adalah ada orang yang mengaku setiap harinya susah untuk bangun pagi. Mereka yang mengalami hal ini setiap hari biasanya diketahui mengalami gangguan tidur atau sulit mengawali tidur atau insomnia.

Baca Juga : Suka Kerja Lembur Bisa Membuat Kita Insomnia

Menyikapi hal yang demikian, maka seorang peneliti yang berasal dari Australia berusaha mencari tahu gangguan fase tidur yang dialami banyak orang yang membuatnya kesulitan untuk bangun pagi.

Baca Juga  Minum Air Timun Bisa Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Menurutnya mereka yang mengalami gangguan fase tidur ini sekitar 15 persen dialami oleh anak remaja. Yang menjadi serius adalah kebanyakan hal ini akan terjadi secara terus-menerus seumur hidup.

Menurut para peneliti, mereka yang mengaku kesulitan untuk bangun pagi disebabkan karena kesulitan untuk mengawali tidur pada malam hari. Tak jarang mereka baru bisa tidur saat jam 2 atau 3 pagi. Dengan kebiasaan seperti itu maka tidak heran jika mereka kesulitan untuk bangun pagi.

Baca Juga  Kenali Beberapa Penyebab Bau Tak Sedap Pada Urine

 

Bagi anda yang saat ini merasa kesulitan untuk bangun pagi, maka cobalah untuk memenuhi kebutuhan tidur malam secara cukup. Lakukan tidur malam hari selama 7 sampai 8 jam. Kalau anda menginginkan bisa bangun jam 5 pagi, maka setidaknya anda sudah memulai tidur pada jam 9 malam.

 

Anda harus berupaya menerapkan pola tidur yang sehat ini demi mengatasi gangguan tidur yang menyebabkan kita sulit untuk bangun di pagi hari. Lakukan secara terus-menerus agar tubuh kita terbiasa tidur dengan cukup. Dengan tidur malam yang cukup, maka saat bangun pagi kita akan merasakan badan yang lebih segar, bahagia dan penuh rasa optimis.

Baca Juga  Wanita Yang Merokok Efeknya Labih Buruk dibandingkan Dengan Pria Perokok

Artikel Terkait : Mengapa Saya Sering Terbangun Pada jam 3 Pagi ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *