Penyebab Anak Kecil Tiba-Tiba Terbangun Pada Malam Hari dan Menangis

header niko 728 x 90

sumber gambar : http://nakita.grid.id

InspirasiBersama.com – Bagi para orang tua tentunya bukan hal asing saat seorang anak kecil tiba-tiba terbangun pada tidur malam hari dan menangis. Hal ini sering kali dialami oleh sebagian besar anak-anak. Banyak kalangan orang tua yang mengkaitkan hal ini dengan mistis, benarkah demikian ? Bagaimana dari sudut pandang ilmu kesehatan ?
Terkadang sering kali kita menjumpai seorang anak kecil terbangun pada malam hari dan menangis secara histeris. Biasanya para orang tua akan merasa panik melihat anaknya secara tiba-tiba terbangun dan menangis histeris. Ternyata menurut para pakar psikologis mengatakan bahwa hal ini dipicu oleh mimpi buruk yang dialami oleh anak. Jadi para orang tua tidak perlu merasa takut.

Baca Juga  Apa Resikonya Jika Seorang Wanita Hamil Merokok ?

Anak yang mengalami mimpi buruk saat tidur malam hari erat kaitannya dengan aktivitas bermain anak yang dilakukan mulai pagi hari sampai malam. Pada kondisi tertentu, anak yang tiba-tiba terbangun pada malam hari dan menangis histeris disebabkan karena kelelahan akibat aktivitas yang dilakukan seharian. Kondisi ini kerap memicu seorang anak mimpi buruk. Selain itu anak yang sedang sakit juga bisa mengalami tiba-tiba terbangun pada malam hari dan menangis histeris.

Baca Juga  Kenali Potongan Rambut Yang Sesuai Untuk Anda Yang Nyaris Botak

Apa yang harus dilakukan para orang tua saat menjumpai anaknya tiba-tiba terbangun pada malam hari dan menangis histeris ? Bila hal ini terjadi pada anak anda, maka sangat disarankan untuk memberikan pelukan hangat pada anak yang usahakan untuk menenangkannya. Anda bisa sambil mengusap tubuh anak dengan penuh kasih sayang. Selain itu untuk mencegah terjadinya hal ini, sebaiknya orang tua tidak membiarkan anak bermain terlalu bersemangat menjelang waktu tidur.

Baca Juga  Mengapa Sering Terasa Sakit Punggung Saat Bangun Tidur ?

Artikel Terkait : Kiat Untuk Membentuk Anak Yang Cerdas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *