Pentingnya Sebuah Blog Bagi Mereka Yang Mempunyai Brand

header niko 728 x 90
pentingnya-sebuah-blog

sumber gambar : www.mibah.com

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang saat ini mempunyai sebuah usaha atau baru saja memulai sebuah usaha, maka sangat penting untuk memiliki sebuah brand. Hal ini bisa menjadi identitas dari sebuah produk yang anda hasilkan atau jual. Setelah anda mempunyai sebuah brand, maka yang tidak kalah penting adalah memiliki sebuah blog atau website.

 

Mengapa memiliki sebuah blog bagi sebuah brand sangat penting ? Hal ini disebabkan karena sekarang ini pasar online merupakan pasar yang sangat menggiurkan. Coba saja anda lihat berapa orang Indonesia atau dunia yang menggunakan internet. Dari tahun ke tahun jumlahnya akan terus meningkat. Ini menjadi sebuah pasar yang sangat potensial untuk mendapatkan sebuah keuntungan besar.

 

Berikut secara detail manfaat sebuah brand memiliki suatu blog atau website sendiri :

1. Memperkuat Identitas Brand Itu Sendiri
Manfaat pertama sebuah brand memiliki sebuah blog adalah untuk memperkuat brand itu sendiri. Sekarang ini hampir semua orang mempunyai facebook atau social media yang lain. Selain itu hampir semua orang mempunyai smartphone yang bisa terhubung di internet, dan juga sekarang ini banyak sekali orang yang malas untuk beli barang secara offline, mereka sekarang lebih banyak membeli secara online.

Baca Juga  Seorang Pengusaha Yang Sukses Harus Memiliki Beberapa Kriteria Berikut

Dengan memiliki sebuah blog bagi suatu brand akan memperkuat citra produk yang akan kita jual. Selain itu kita juga bisa menjangkau lebih banyak customer online yang pasarnya adalah seluruh Indonesia atau bahkan kita bisa membidik pasar dunia dengan menggunakan blog atau internet.

 

2. Sarana Promosi yang Sangat Efektif
Manfaat kedua sebuah brand memiliki sebuah blog adalah bisa menjadi sarana promosi yang efektif. Seperti yang sudah saya ungkapkan diatas tadi bahwa sekarang ini pasar online merupakan pasar yang sangat luas dan sangat menggiurkan. Dengan mempunyai sebuah blog, maka kita bisa manfaatkan sebagai sarana promosi secara online.

Kita tahu bahwa pengguna internet adalah seluruh dunia. Oleh karena itu dengan mempunyai blog maka kita bisa memperluas pasar kita sampai ke seluruh dunia atau bisa juga hanya Indonesia saja. Hal ini tidak harus jenis usaha online saja, usaha offline juga sangat disarankan untuk mempunyai sebuah blog.

Baca Juga  Tempat Belajar Bisnis Online di Batubara

3. Meningkatkan Popularitas Melalui SEO Blog
Nah jika anda sudah mempunyai sebuah blog bagi brand anda, maka langkah selanjutnya adalah memaksimalkannya dengan cara melakukan sebuah promosi atau marketing. Dalam dunia online kita kenal dengan internet marketing. Caranya adalah dengan mengoptimalkan dari segi SEO agar blog kita bisa muncul di pencarian halaman depan google.

Sekarang ini sudah banyak para pengusaha offline maupun online yang sudah mengetahui kalau SEO mempunyai peranan yang sangat penting dalam hal promosi secara online. Bahkan perusahaan yang besar berani mengeluarkan modal besar hanya untuk menyewa seorang ahli SEO agar blog atau brand produknya banyak dikenal orang. Secara otomatis kalau brand kita banyak dikenal orang melalui online, maka akan meningkatkan omset penghasilan.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Dari Sebuah Blog

4. Mengatur Lalu Lintas Informasi Brand
Dengan mempunyai sebuah blog bagi brand anda, maka anda bisa memberikan informasi kepada para pelanggan tentang hal baru pada produk anda yang dijual. Anda bisa menambahkan produk yang baru, diskon besar-besaran, harga grosir yang lebih murah, dll.

Baca Juga  Tempat Belajar Bisnis Online di Karo

 

Mempunyai sebuah blog bagi sebuah brand sangatlah bermanfaat untuk menyampaikan hal baru kepada calon pembeli anda. Dengan mempunyai blog maka bisa menghemat promosi jika ada sebuah produk baru dari produk yang kita jual.

5. Sebagai Bahan Kampanye Di Media Sosial
Dengan memiliki sebuah blog bagi suatu brand, maka akan sangat memudahkan kita untuk melakukan promosi secara online baik di media sosial maupun google. Tahukah kita bahwa media sosial sekarang ini menjelma menjadi lahan emas bagi mereka yang tahu tentang cara berpromosi di media sosial.

 

Dengan memiliki sebuah blog, maka akan membuka kesempatan anda untuk bisa melakukan sebuah pengiklanan di media sosial yang pasarnya bisa kita tentukan sendiri. Ini menjadi sebuah cara berpromosi yang sangat efektif untuk menjaring konsumen yang sangat potensial.

Artikel Terkait : Cara Memasarkan Produk Lewat Internet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *