Pentingnya Menimbang Berat Badan Setiap Hari Untuk Mencegah Obesitas

header niko 728 x 90

rutin menimbang berat badan

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang sangat memperhatikan berat badan, maka menimbang badan setiap hari sangatlah penting untuk terhindar dari obesitas. Bahkan para pakar mengatakan dengan rutin menimbang badan selama dua tahun akan membuat berat badan stabil alias tidak mengalami kenaikan.

Hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian yang dilakukan dari Cornell University manyatakan bahwa dengan rutin menimbang berat badan setiap hari akan bisa menurunkan berat badan seseorang.

Hasil studi yang lain juga menyatakan bahwa sekitar 40 persen berat badan yang menurun, akan beresiko kembali meningkat setelah satu tahun. Bahkan penelitian lain juga menyebutkan bagi mahasiswa yang rajin menimbang berat badan setiap hari selama 12 minggu, maka selama itu mereka tidak akan mengalami kenaikan berat badan.

Baca Juga  Efek Dari Kurang Tidur Bisa Membuat Jantung Tidak Sehat

Hasil studi yang sama saat dilakukan pengamatan terhadap seorang anggota gym yang mengalami obesitas. Mereka diminta untuk melakukan menimbang berat badan setiap hari dan mencatat hasilnya setiap hari. Hasilnya adalah mereka mengalami penurunan berat badan yang lebih signifikan dan mampu mengontrol agar tidak kembali naik.

Meskipun demikian, ada juga pakar yang menyarankan agar tidak menimbang berat badan setiap hari. Hal ini dilakukan untuk menghindari rasa depresi akibat berat badan yang berlebih. Apalagi bagi anda yang rentang mengalami depresi.

Baca Juga  Temuan Baru Pil Untuk Mencegah Penularan HIV

Untuk membuktikan hasil penelitian ini, maka anda bisa mencoba di rumah untuk rutin menimbang berat badan. Usahakan menimbang berat badan pada jam yang sama setiap harinya dan juga selalu gunakan timbangan yang sama agar hasilnya bisa akurat.

 

Artikel Terkait : Beberapa Jus Yang Sangat Bagus Untuk Menurunkan Berat Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *