Pentingnya Mengkonsumsi Minuman Ion Saat Sahur

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Pentingnya mengkonsumsi minuman ion saat sahur. Dengan datangnya bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, maka penting bagi umat Islam untuk mempersiapkan diri menjalankan puasa.

 

 

Salah satu hal yang sangat penting dipersiapkan adalah kondisi kesehatan. Hal ini dikarenakan selama bulan Ramadhan kita dituntut untuk menjalankan puasa sebulan penuh. Untuk itu tubuh yang fit sangat penting.

sumber gambar : http://faktaharian.com

 

Puasa adalah sebuah amalan yang terbukti menyehatkan bagi tubuh manusia. Meskipun demikian, semua harus kita persiapkan dengan baik. Jangan sampai kita mengalami lemah atau sakit akibat menjalankan puasa dengan pola yang salah.

Baca Juga  Apa Bahayanya Jika Makanan dibungkus Plastik Hitam

Baca Juga : Memilih Jenis Buah Yang Baik Saat Buka dan Sahur

 

Hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah menu makan sahur. Pada saat puasa, maka tubuh akan dilatih untuk tidak makan dan minum selama kurang lebih 9 jam. Selama itu tubuh akan mengalami dehidrasi dan kekurangan cairan. Untuk mengantisipasi hal ini, maka sebaiknya minum cairan ion saat anda sahur.

Baca Juga  Manfaat Kesehatan Dibalik Rasanya Yang Pedas

 

 

Saat seseorang mengalami dehidrasi, maka tubuh akan merasa lemah karena kekurangan cairan. Akibatnya kita sering merasakan kepala pusing, mual, muntah dan merasa sulit untuk berpikir.

 

 

Oleh karena itu sangatlah penting untuk memperhatikan asupan cairan yang kita konsumsi terutama saat sahur. Salah satu cara untuk menghindari tubuh mengalami dehidrasi yaitu dengan mengkonsumsi minuman yang kaya kandungan ion.

 

 

Tidak disarankan bagi anda yang menjalankan puasa mengkonsumsi minuman yang kaya kandungan kafein saat sahur, misalnya saja minum banyak teh tau kopi. Hal ini justru akan menyebabkan tubuh merasa cepat haus dan mengalami dehidrasi yang lebih cepat.

Baca Juga  Cara Meredakan Migrain Tanpa Harus Menggunakan Obat

Artikel Terkait : Jangan Minum Teh Terlalu Banyak Saat Sahur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *