Pentingnya Memberikan Mainan Pada Anak Sejak Lahir

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tak dipungkiri bahwa masih ada orang tua yang berpendapat kalau mainan bukan hal yang penting bagi seorang anak. Padahal mainan memberikan manfaat yang sangat besar bagi perkembangan anak. Dengan permainan maka bisa mengasah kecerdasan seorang anak.

Mengingat akan manfaat yang besar mainan bagi seorang anak, maka salah seorang pakar kesehatan sangat merekomendasikan kepada orang tua untuk memberikan suatu mainan pada anak bahkan sejak lahir.

sumber gambar : tribunnews.com

Ada banyak hal positif yang akan didapatkan seorang anak dengan sering bermain dengan mainan. Beberapa manfaat diantaranya melatih perkembangan motorik, kognitif atau kemampuan otak dan melatih kemampuan bersosial anak.

Baca Juga  Apa Yang Menyebabkan Kepala Menjadi Botak ?

Baca Juga : Pentingnya Orang Tua Menemani Anak Saat Bermain

Hal yang terlihat sederhana namun memberikan manfaat yang besar seperti contoh meletakkan bayi dalam sebuah tempat tidur khusus bayi. Dimana dibagian atas terdapat banyak jenis mainan yang bisa terlihat seorang bayi saat dia tidur.

Dengan adanya suatu rangsangan berupa mainan yang terpajang, maka akan mendorong anak untuk berusaha meraihnya. Bayi kita akan berusaha untuk memegang maianan tersebut dan memainkannya. Kegiatan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi perkembangan motorik dan kognitif bayi.

Baca Juga  Mengungkap Asal Usul Munculnya “No Bra Day”

Yang tidak kalah penting adalah orang tua dituntut untuk memberikan permainan yang sesuai dengan usia anak. Jangan sampai kita memberikan permainan untuk anak usia 18 bulan kepada bayi usia kurang dari 10 bulan.

Dengan memberikan permainan yang berbeda sesuai dengan usia anak, maka akan membuat anak belajar lebih kompleks tentang hal-hal baru dari sebuah permainan.

Baca Juga  Mulai Kapan Anak Perlu diberikan Pendidikan Tentang Seks ?

Artikel Terkait : 2 Prinsip Yang Harus diketahui Orang Tua Saat Mengajak Bermain Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *