Pentingnya Memastikan Rambut Kering Sebelum Menggunakan Hijab

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Meskipun sudah memakai hijab, ternyata masih banyak wanita yang mengeluhkan tentang masalah rambut. Gangguan yang sering kali dialami adalah rambut menjadi berminyak dan tidak berkilau. Untuk itu dinilai penting memastikan rambut dalam keadaan kering sebelum menggunakan hijab.

 

Apabila anda seorang wanita memakai hijab dan sering kali merasakan masalah yang sama pada rambut, maka anda perlu membaca informasi ini sampai selesai. Berikut tips yang harus kita perhatikan sebelum menggunakan hijab menurut seorang Head of Research and Innovation L’Oreal Indonesia yang bernama Aldo Fajar.

mengeringkan-rambut

sumber gambar : www.tabloidbintang.com

Bagi seorang wanita yang menggunakan hijab dalam sehari-hari, maka untuk mencegah masalah pada rambut sangat disarankan untuk memperhatikan kondisi rambut sebelum menggunakan hijab. Usahakan rambut kita dalam keadaan kering sebelum menggunakan hijab.

Baca Juga  Sering Tumit Terasa Nyeri, Begini Cara Mengatasinya

Baca Juga : Mengapa Rambut Wanita Lebih Mudah Rontok daripada Pria ?

 

Menurutnya untuk bisa membuat rambut kering ada dua cara yaitu secara alami dan menggunakan alat pengering rambut khusus. Namun menurut para pakar sangat baik jika rambut kering secara alami.

 

Banyak sekali keluhan para wanita yang menggunakan hijab rambut menjadi lembab. Kondisi ini lebih banyak disebabkan karena sering menggunakan hijab dalam keadaan masih basah. Jika kita sering melakukan ini, maka akan menyebabkan potensi percampuran antara air dengan produksi minyak yang memicu kelembaban pada rambut.

Baca Juga  Tips Mudah Mengatasi Sering Lupa Dengan Rajin Berolahraga

 

Oleh karena itu sangat disarankan untuk mengeringkan rambut dahulu sebelum menggunakan hijab. Yang harus diperhatikan juga adalah cara mengeringkan rambut. Usahakan jangan suka mengeringkan rambut dengan menggunakan alat pemanas rambut ya, lebih baik anda keringkan secara alami saja.

 

Selain masalah rambut yang cenderung lembab dan berbau, wanita yang menggunakan hijab sering kali mengeluhkan rambutnya yang mudah patah. Biasanya kondisi ini disebabkan karena anda sering mengkuncir atau menarik rambut terlalu kencang.

 

Rambut yang mendapatkan kunciran atau tarikan kuat membuat kondisi mudah stres. Bukan hanya manusia saja yang bisa mengalami stres, rambut kita juga bisa stres jika dalam kondisi lembab, tertutup , basah dan sering di kuncir.

Baca Juga  Manfaat Lari Pagi Untuk Kesehatan Tubuh

 

Setelah kita memperhatikan kondisi rambut sebelum menggunakan hijab, selanjutnya adalah kita harus memperhatikan jenis hijab. Pilihlah jenis hijab yang mempunyai sirkulasi udara yang baik sehingga tidak membuat kondisi rambut menjadi lembab.

Artikel Terkait : Tips Memperlakukan Rambut Dalam Kondisi Basah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *