Pentingnya Kesehatan Jiwa Para Pekerja di Tempat Kerja

header niko 728 x 90

InspirasIBersama.com – Bersamaan dengan hari kesehatan dunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober besok, banyak media online yang mengangkat pentingnya kesehatan jiwa seorang pekerja di tempat kerja. Mengapa hal ini dinilai sangat penting ?

sumber gambar : http://jobs.lovetoknow.com

Tahukah kita bahwa berdasarkan sebuah data dari WHO menyebutkan bahwa sebagian besar orang dewasa akan menghabiskan waktunya untuk bekerja. Oleh karena itu lingkungan kerja yang nyaman, kondusif akan sangat penting sehingga membuat kesehatan jiwa para pekerja terjaga dengan baik.

Baca Juga  Mengapa Celana Jeans Tidak Boleh Terkena Air Laut ?

Dalam dunia pekerjaan, kesehatan jiwa mempunyai peranan yang sangat penting guna kemajuan sebuah perusahaan. Dengan para pekerja yang sehat secara jiwa, maka otomatis mereka akan mengalami peningkatan secara produktivitas.

Jika ternyata suasana tempat bekerja tidak nyaman, maka akan menyebabkan para pekerja terganggu secara jiwa. Kondisi ini akan berdampak pada kerugian oleh kedua belah pihak yaitu pekerja itu sendiri dan tentunya perusahaan. Seorang pekerja yang mengalami penurunan kesehatan jiwa, maka akan memicu masalah kesehatan lainnya, misalnya menjadi lebih sering sakit. Jika sudah demikian tentu akan menyebabkan produktivitas menurun dan tentunya merugikan perusahaan.

Baca Juga  Fakta : Permintaan Perceraian Terbanyak Datang Dari Pihak Istri

Tingginya beban kerja seperti sekarang ini kerap menjadi alasan banyak pekerja yang kurang bahagia secara jiwa. Hal ini memang menjadi sebuah dilema dimana perusahaan menginginkan sebuah peningkatan keuntungan, namun disisi lain para pekerja juga menginginkan suasana bekerja yang lebih nyaman sehingga mereka akan tetap bahagia saat bekerja.

Artikel Terkait : Cara Memasarkan Produk Lewat Internet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *