PengenTahu Rahasia Yovie Widianto Tetap Bugar Walaupun Usia Sudah 48 tahun

header niko 728 x 90

rahasia bugar ala Yovie

InspirasiBersama.com – Anda pasti sudah mengenal Yovie Widianto bukan ? iya dia adalah  salah seorang anggota grup band Yovie and Nuno dan Kahitna. Saat ini dia sudah menginjak usia 48 tahun namun masih tetap terlihat sehat dan bugar. Oleh karena itu banyak orang yang pengen tahu rahasia Yovie Widianto tetap bugar walaupun usia sudah 48 tahun.

Dalam sebuah jumpa pers #Celebratel Health Combiphar yang diselenggarakan tanggal 26-2-16 kemarin dia sempat ditanyai oleh para wartawan tentang rahasia bugar walupun usia sudah 8 tahun. Menurutnya kuncinya adalah bahagia, berpikir secara positif dan banyak berbagi hal yang baik. Bahkan dia sempat menyatakan bahwa dia tidak pernah terlihat marah saat bersama Kahitna, tanya saja teman-teman saya, ungkap Yovie.

Baca Juga  Sering BAB Darah Bisa Menjadi Gejala Adanya Kanker Usus Besar

Secara manusiawi Yovie tak mengingkari kalau dia pernah mengalami perasaan pengen marah. Namun menurutnya saya selalu berusaha untuk tetap terlihat bahagia walaupun perasaan kesal atau marah. Bahkan dia mengatakan sering memilih diam saat dia pengen marah dan tidak pernah melampiaskannya secara brutal.

Kalau masalah kebugaran fisik, Yovie mengatakan rajin melakukan jalan kaki di sekitar rumahnya. Dia sering melakukan aktiitas fisik itu seminggu sekali. Dia mengatakan sangat senang saat bisa berjalan kaki di sekitar rumahnya karena rumahnya memang daerah perbukitan.

Bahkan Yovie menuturkan bahwa kegiatan olahraga itu juga sering dia lakukan bersama anggota grup musiknya. Hal ini dikarenakan rumah para anggota grup musik mereka saling berdekatan. Kalau saat jadwal padat misalnya tour luar kota, maka Yovie biasanya menyempatkan diri untuk melakukan olahraga gym di hotel tempat menginap.

Baca Juga  Sering Konsumsi Kacang Bisa Mencegah Terhadap Penyakit Kronis

 
Selain itu, Yovie juga membocorkan rahasia sehat dan bugarnya dengan membatasi pola makan yang sehat. Menurutnya saat usia kita sudah 40 tahunan maka jangan suka makan yang aneh-aneh misalnya emping atau jerohan yang bisa meningkatkan kolesterol dan asam urat. Harus lebih banyak konsumsi buah-buahan, ungkap Yovie.

Menurut Yovie, menjaga tidur cukup adalah hal yang sangat penting untuk menunjang performa kita saat banyak tour luar kota. Tidur bisa memulihkan stamina kita yang terkuras habis dengan kegiatan konser.

Baca Juga  Kapan Sebaiknya Minum Obat Hipertensi ?

Dengan menerapkan pola hidup sehat seperti yang diungkapkan tadi maka para musisi indonesia bisa menjadi sehat dan bugar. Kalau sudah sehat dan bugar maka bisa berkarya lebih banyak lagi bagi musik Indonesia.

Artikel Terkait : Mengapa Selebriti Hollywood Terlihat Langsing dan Sehat ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *