Pengen Tahu Manfaat Tidur Dengan Kondisi Telanjang ?

header niko 728 x 90
tidur-tanpa-busana

sumber gambar : female.kompas.com

InspirasiBersama.com – Semua orang tahu kalau tidur pada malam hari sangatlah penting bagi kesehatan tubuh kita. Dengan tidur pada malam hari, maka akan bisa memulihkan kondisi tubuh kita yang capek seharian bekerja. Namun pernahkah kita mendengar kalau tidur dengan kondisi telanjang bermanfaat bagi kesehatan ? Ternyata hal ini memang benar adanya.

Menurut para pakar kesehatan dunia mengatakan bahwa tidur malam dengan kondisi telanjang menyimpan banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita. Bahkan beliau menyebutkan kalau tidur dengan kondisi ini sangat bermanfaat bagi kecantikan seorang wanita.

Berikut secara detail manfaat tidur malam hari tanpa menggunakan busana atau telanjang :

Tidur lebih mudah nyenyak
Sering kali saat seseorang tidur akan mengeluarkan banyak keringat. Hal ini akan sering terjadi meskipun kita tidur dalam kamar yang berpendingin atau memakai AC. Kondisi ini akan membuat kita kurang nyaman saat tidur dan membuat kita sering terbangun.

Baca Juga  Deretan Menu Makan Siang Yang Tidak Disarankan

Dengan kita telanjang atau tidak memakai busana saat tidur pada malam hari, maka akan menghindarkan yang namanya banyak keluar keringat. Dengan begitu kita akan merasa nyaman dan tidak terbangun di tengah malam. Yang harus kita perhatikan saat melakukan tidur tanpa busana ini adalah kebersihan tempat tidur yang meliputi sprei, bantal dan guling. Selain itu sangat disarankan untuk menggunakan sprei yang terbuat dari bahan katun.

Baca Juga  Berikut Cara Mengenali Gejala Katarak

Baca Juga : Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur

Kulit vagina mudah bernapas
Ternyata menurut para pakar menyatakan bahwa bagi seorang wanita yang mengalami kondisi vaginitis sangat disarankan untuk tidur tanpa memakai busana. Dalam hal ini adalah tidak menggunakan dalaman.

Bagi anda yang suka tidur dengan menggunakan celana dalam yang ketat, maka akan memicu banyak tumbuhnya bakteri dan jamur pada daerah intim. Hal ini akan bisa memicu munculnya vaginitis.

Memperhalus kulit tubuh

Menurut para ahli mengatakan bahwa seseorang yang suka tidur dengan menggunakan busana, terlebih lagi busana yang dikenakan tergolong kasar dan ketat maka akan menyebabkan banyak gesekan pada kulit. Hal ini akan menyebabkan munculnya iritasi dan peradangan pada daerah kulit.

Baca Juga  Sering Mengalami Tekanan Darah Tinggi Bisa Menurunkan Daya Ingat

Dengan tidur tidak menggunakan busana, maka akan memberikan ruang yang cukup banyak untuk sirkulasi udara. Dengan begitu akan membuat kulit kita mudah dalam bernapas sehingga memperlancar proses regenerasi kulit. Itulah beberapa manfaat tidak memakai busana atau telanjang saat tidur.

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : 5 Langkah Mudah Untuk Tidur Lebih Nyenyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *