Pengen Tahu Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan ?

header niko 728 x 90

manfaat pepaya

InspirasiBersama.com – Bagi masyarakat Indonesia buah pepaya merupakan buah yang tidak asing lagi. Sangat mudah untuk mencari buah pepaya. Bahkan pohon pepaya sangat mudah kita jumpai di pekarangan orang Indoensia. Ada banyak manfaat buah pepaya bagi kesehatan. Buah pepaya kaya akan kandungan vitamin, mineral dan juga mengandung antioksidan tinggi. Disamping itu buah pepaya juga sangat bagus untuk melancarkan pencernaan.

Berikut beberapa manfaat buah pepaya bagi kesehatan :

1. Membantu mengobati kanker

Tahukah kita ternyata buah pepaya kaya akan kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk mencegah kanker usus besar. Hal ini dikarenakan dalam pepaya mengandung likopen yang sangat bagus dalam pencegahan kanker. Bagi anda yang tidak suka mengkonsumsi buah pepaya secara langsung, anda juga bisa membuatnya menjadi jus dengan menambahkan madu sehingga lebih menyehatkan.

Baca Juga  Benarkah Susu Mentah Lebih Banyak Nutrisinya?

2. Membantu merawat kulit

Bagi anda yang menginginkan kulit yang sehat bersinar, maka konsumsi pepaya menjadi alternatif yang tepat. Disamping dikonsumsi, pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk masker kulit yang sangat bermanfaat mencegah timbulnya jerawat.

3. Membantu gangguan pencernaan

Bagi anda yang mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit, maka solusinya bisa mengkonsumsi pepaya sebagai obatnya. Pepaya kaya akan serat yang sangat bagus memperlancar pencernaan yang bermasalah. Bukan hanya buahnya saja, biji pepaya ternyata juga sangat bagus untuk mengatasi cacingan yang sering kita jumpai pada anak-anak.

4. Mengurangi kram saat menstruasi

Sering mengalami kram saat menstruasi, maka anda bisa memakan pepaya secara teratur. Disamping mampu meredakan rasa nyeri saat menstruasi, konsumsi buah pepaya juga sangat bagus untuk membuat siklus haid menjadi teratur.

Baca Juga  Untuk Program Diet Lebih Bagus Mana Diet Rendah Garam atau Karbohidrat ?

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Dengan kandungan yang kaya akan vitamin A dan C membuat pepaya sangat bagus dalam meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Bagi anda yang saat ini mengalami flu atau demam maka konsumsi pepaya bisa menjadi solusi yang pas.

6. Mengurangi rasa sakit karena osteoporosis

Bagi orang lanjut usia yang sering mengalami osteoporosis, radang pada sendi dan nyeri sendi lainnya dapat memanfaatkan pepaya sebagai obat yang alami. Hal ini dikarenakan buah pepaya kaya akan kandungan enzim anti-inflamasi yang mempunyai efek pereda rasa nyeri secara alami.

7. Membantu mengobati demam berdarah

Disamping buah pepaya, ternyata berdasarkan penelitian daum pepaya ternyata sangat bagus bagi penderita demam berdarah. Hal ini dikarenakan konsumsi daun pepaya mampu meningkatkan kadar trombosit darah.

Baca Juga  Ini Dia Alasan Mengapa Pasangan Yang Bahagia Cenderung Mengalami Kenaikan Berat Badan

8. Mengurangi mual di pagi hari

Jika anda saat ini sedang hamil dan sering mengalami mual saat pagi hari, maka anda bisa memanfaatkan pepaya sebagai obatnya. Caranya adalah dengan membuatnya menjadi jus yang menyehatkan.

Sumber : Intisari Online

Artikel Terkait : Manfaat Buah Pisang Untuk Mengurangi Stres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *